Piala Indonesia: Bonek Bikin Persidago Makin Tak Karuan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2019
Piala Indonesia: Bonek Bikin Persidago Makin Tak Karuan
Kapten tim Persidago Yuaib Rauf (kiri) dan pelatih Romi Malanua (tengah). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Jumlah Bonek yang menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persidago Gorontalo di babak 16 besar Piala Indonesia memang tidak seberapa. Berdasarkan catatan hanya 10.430 saja. Walaupun demikian, jumlah tersebut cukup untuk membuat pemain Persidago demam panggung.

Tak seperti laga melawan Persinga Ngawi yang dibanjiri 35 ribu penonton, gim kontra Persidago hanya ditonton 10 ribu orang. Ini adalah pertandingan kandang tersepi sepanjang 2019.

Walaupun sedikit, jumlah tersebut cukup memberikan dampak besar kepada mental tanding anak-anak Persidago. “Demam panggung itu besar sekali. Sebab stadion megah dan suporternya juga banyak,” aku Kepala pelatih Persidago Romi Malanua.

Baca Juga:

Menang Besar atas Persidago, Lini Belakang Persebaya Disorot Djanur

Cetak Gol di Laga Debut bersama Persebaya, Damian Lizio Dipuji Djanur

Senada dengan Romi, kapten tim Persidago Yuaib Rauf tak menampik adanya efek kehadiran Bonek bagi timnya. Hanya saja, tak semua merasakan hal serupa. Apalagi beberapa di antaranya pernah bermain di Liga 2.

“Kalau demam panggung bisa dibilang 25 persen. Soalnya atmosfernya juga luar biasa,” aku Rauf.

Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa diambil anak-anak Persidago untuk tampil di kompetisi nanti. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Piala Indonesia Bonek Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan