Piala Indonesia: Borneo FC Kalahkan Persib Bandung 2-1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 24 April 2019
Piala Indonesia: Borneo FC Kalahkan Persib Bandung 2-1
Piala Indonesia (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.comBorneo FC berhasil meraih kemenangan dramatis pada leg pertama delapan besar Piala Indonesia. Borneo FC berhasil menaklukan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Pada laga ini Asri Akbar menjadi pahlawan kemenangan dari Borneo FC.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo yang sedang-sedang saja, namun Persib bandung lebih menguasai pertandingan. Alhasil pada menit ke-16 Persib Bandung berhasil mencetak gol pertamanya lewat gol yang dicetak oleh Ezechiel N'Douasel.

Berawal dari serangan sektor sayap, Ghozali Siregar berhasil lolos dari jebakan offside yang dilakukan oleh para pemain bertahan oleh Borneo FC dan berhasil mengirim umpan terukur yang bisa diselesainkan dengan baik oleh Ezechiel dan berhasil mencetak gol pertama pada laga ini

Tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri Borneo FC langsung mulai menakan. Sempat beberapa kali mendapatkan peluang dari bola mati namun Renan Silva dan kawan-kawan belum bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Akhirnya Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan lewat Matias Conti lewat sundulannya pada menit ke-41. Skema yang manis diperlihatkan oleh para pemain Borneo FC. Dari sektor sayap peran Diego Micheils dan Terens Puhiri menjadi aktor dari gol Matias Conti.

Umpan satu dua sentuhan berhasil menjadikan umpan yang sangat matang untuk Matias Conti. Pemain belakang Persib Bandung hanya terdiam melihat pergerakan Matias Conti dan berhasil mengarahkan ke sudut sempit ke gawang Persib Bandung yang dijaga oleh Muhammad Natshir.

Baca Juga:

Charis Yulianto Sebut Kedatangan Mario Gomez Bawa Angin Segar

Mario Gomez Bantah Ingin Bawa Pemain Persib Bandung ke Borneo FC

Babak kedua berjalan tempo pertandingan tidak ada perubahan. Kedua tim masih terlihat sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan, ini yang membuat tidak ada serangan yang berbahayan dari kedua tim.

Sebenarnya kedua tim sama-sama memiliki peluang dari bola-bola mati. Akan tetapi, peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Terlihat ketika pada menit ke-80 tendangan bebas yang dimiliki oleh Borneo FC terbuang sia-sia.

Ketika pertandingan seperti akan berakhir imbang, namun Asri Akbar menjadi pahlawan dari Borneo FC. Pada menit ke-92, lewat tendangan bebas, mantan pemain Persija Jakarta itu berhasil melihat celah dipagar betis Persib Bandung dan akhirnya berbuah gol.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Gusetnov, Abdil Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambriszal Umanailo, Renan Silva, Matias Conti

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supriadi Natsir, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douasel

Breaking News Piala Indonesia Borneo FC Persib Bandung
Posts

4.871

Bagikan