Piala Indonesia: CEO PSM Makassar Akan Menjamin Keamanan Persija di Final Kedua

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Juli 2019
Piala Indonesia: CEO PSM Makassar Akan Menjamin Keamanan Persija di Final Kedua
Ardhi Tjahjoko bersama Munafri Arifuddin saat drawing. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin akan menjamin keamanan bagi Persija Jakarta saat leg kedua final Piala Indonesia, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7).

Hal ini disampaikan menyusul insiden pelemparan bus Persija oleh oknum suporter PSM Makassar. Akibatnya, dua pemain Persija Jakarta cedera, yakni Ryuji Utomo dan Marko Simic alami luka karena pecahan di tangan dan paha.

Munafri menjamin pertandingan di Makassar tidak diwarnai kerusuhan. Ia ingin sepak bola Makassar lepas dari suasana negatif seperti insiden penimpukan tersebut.

Baca Juga:

Bus Persija Diserang, Manajernya Sebut Dua Opsi Final Kedua Kontra PSM

Terjadi Pelemparan Hingga Kaca Pecah, Penggawa Persija Panik di Dalam Bus

"Kalau menurut saya ini hal yang diam-diam harus kita hindari. Pengamanan ekstra harus kita tambah. Hal seperti ini jangan sampai terulang lagi," kata Munafri saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7).

"Ini yang saya sampaikan kepada seluruh kelompok suporter. Jaga seluruh anggotanya dan jangan sampai bertindak merugikan tim."

Persija Jakarta punya keinginan agar laga dijadwal ulang. Appi mengaku segera berbicara dengan PSSI terkait dengan digelarnya final Piala Indonesia.

"Saya akan berbicara dengan PSSI dan menjamin bahwa seluruhnya berjalan dengan baik. Siapa pun yang melakukan tindakan itu harus ditindak tegas. Saya menjamin itu," tandasnya.

Psm makassar Persija jakarta Piala Indonesia
Posts

4.871

Bagikan