Piala Indonesia Dipastikan Digelar di Periode Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Maret 2018
Piala Indonesia Dipastikan Digelar di Periode Ini
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan Piala Indonesia 2018 bergulir. Namun, semuanya belum dibahas secara lengkap.

"Piala Indonesia 100 persen digelar periode April-Desember atau Januari. Kita dapatkan hasil itu melalui RUPS dengan PSSI dan klub hari ini," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Piala Indonesia harus dibahas secara khusus, mengingat kemungkinan banyak jadwal padat Liga 1 dan Liga 2 2018. Serta sinkronisasi jadwal Timnas Indonesia dari kelompok junior hingga senior.

Pasalnya, tahun 2018, Indonesia menggelar event-event sepak bola Asia Tenggara dan Asia, seperti Piala AFF U-15 Wanita, Piala AFF Wanita, Piala AFF U-15, Piala AFF U-18, Piala AFC U-16, dan Piala AFF Senior yang digelar degan sistem setiap tim memainkan dua laga tandang serta kandang.

Belum lagi, ada Asian Games 2018. Di mana, seluruh kompetisi diwajibkan berhenti saat perhelatan pesta olah raga terbesar se-Asia tersebut. Di tambah lagi, adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Semua akan diputuskan melalui manager meeting tanggal 15 Maret 2018. PSSI dan perwakilan dari Timnas Indonesia akan hadir dalam manager meeting, untuk membahas progamnya," tutup Tigor.

Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan