Piala Indonesia: Imbang 1-1 di Markas Borneo FC, Persija Jakarta Lolos ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juli 2019
Piala Indonesia: Imbang 1-1 di Markas Borneo FC, Persija Jakarta Lolos ke Final
Bruno Matos saat dikepung saat Persija hadapi Borneo FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke final Piala Indonesia. Itu setelah memenuhi keharusan yakni setidaknya meraih hasil imbang di kandang Borneo FC, Stadion Segiri dalam leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7). Ya skuat Macan Kemayoran bermain 1-1 dengan tuan rumah.

Persija dan Borneo FC memulai laga dengan sama-sama mencari celah. Persija lewat Riko Simanjuntak melepaskan percobaan, tapi umpan silangnya tidak berarti pada menit ke-14.

Adapun bola tembakan Bruno Matos pada menit ke-18 belum menemui sasaran. Di kubu Borneo FC, Rifal Lastori yang punya peluang gagal memasukkan bola lantaran hasil tembakannya diamankan Shahar Ginanjar.

Persija mencoba lagi lewat umpan silang Ismed Sofyan. Bola lebih dulu diblok Alfonsius Kelvan sebelum dimaksimalkan pada menit ke-29.

Baca Juga:

Gubernur DKI Jakarta Siap Bantu Agar Persija Jamu Persib di SUGBK

Ferry Paulus Meminta The Jakmania Jaga Sikap demi Laga Persija Vs Persib di GBK

Persija Jakarta unggul lebih dulu dalam pertandingan melalui gol Ismed Sofyan pada menit ke-33. Gol dibuat lewat tendangan bebas, dimana bola mengarah pojok atas dan tak bisa dihalau Alfonsius Kelvan.

Selebrasi Ismed Sofyan. (Media Persija)

Persija mencoba lagi, namun upaya Marko Simic dipatahkan pada menit ke-38. Sedangkan sundulan striker Borneo FC Matias Conti pada menit ke-41 tak berarti.

Borneo FC menyamakan kedudukan melalui tembakan eks Persija, Renan Silva. Bola sepakan kaki kiri Renan Silva mengarah ke pojok bawah tanpa bisa dihalau Shahar Ginanjar pada menit ke-58.

Borneo FC mencoba lagi pada menit ke-73. Sementara semenit berselang, bola tembakan Marko Simic menyamping. Adapun bola hasil sepakan Bambang Pamungkas tak menemui sasaran pada menit ke-75.

Percobaan Terens Puhiri juga tak menghasilkan gol. Bola sepakan Terens dalam posisi sulit diamankan Shahar pada menit ke-86. Sedangkan bola sepakan Bambang Pamungkas dari sisi samping diblok. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

Persija lolos dengan keunggulan agregat 3-2, mengingat di leg pertama menang 2-1. Di final Macan Kemayoran akan bertemu pemenang semifinal lain yang mempertemukan PSM Makassar dengan Madura United. PSM unggul 1-0 di leg pertama, sebelum dijamu Madura United di leg kedua.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Alfonsius Kelvan, Faturahman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiel, Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Terens Puhiri, Rifal Lastori, Lerby Eliandry, Matias Conti

Persija: Shahar Ginanjar, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic

Piala Indonesia Persija jakarta Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan