BolaSkor.com – Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7), akhirnya resmi ditunda dengan alasan keamanan dan kenyamanan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan sangat menyayangkan hal tersebut. Bahkan ia menolak jika pertandingan final leg kedua ini dipindahkan ke tempat lain.

“Pertandingan hari ini ditunda dan diminta untuk mencari tempat, tapi saya bilang tidak. Saya menyampaikan kepada pihak PSSI kalau pertandingan itu ditunda dan diselenggarakan di tempat yang netral maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan tersebut,” kata Appi.

Pria yang kerap disapa Appi ini mengaku sebenarnya hingga malam tadi manajemen PSM Makassar sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan pihak kepolisian untuk menjamin pertandingan ini berlangsung aman.

Baca Juga:

Final Leg Kedua PSM Vs Persija Ditunda dengan Alasan Keamanan

Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Penundaan Final Leg Kedua

Akan tetapi, setelah pihak dari PSSI bertemu dengan Panitia Pelaksana pertandingan dan manajemen PSM Makassar, induk sepak bola Indonesia itu memutuskan untuk menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 ini.

“Kami sudah komunikasikan, bahkan dari tadi malam bapak Kapolrestabes dan juga bapak pejabat walikota datang berkomuniasi, berdialog untuk membuat pertandingan final ini bisa terlaksana sampai tadi pun saya bersama dengan Karo Ops dan bapak kKporlestabes untuk memohon kepada pihak Persija mari kita bertanding hari ini,” kata Munafri.

“Akan tetapi dengan alasan yang tidak kondusif di stadion ini dan setelah pihak dari PSSI hadir di antara kami untuk membahas pertandingan, mereka menyatakan pertandingan ini ditunda,” Munafri menambahkan.

Persija Jakarta dan PSM Makassar sudah melangsungkan pertandingan leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK), akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0 atas PSM Makassar.