Piala Indonesia: Kalah Telak Dua Kali dari Arema FC, Persita Sadar Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Februari 2019
Piala Indonesia: Kalah Telak Dua Kali dari Arema FC, Persita Sadar Diri
Logo Piala Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persita Tangerang bersikap lapang dada atas hasil buruk yang dialami di Piala Indonesia. Bertemu Arema FC di babak 32 besar, tim Pendekar Cisadane gagal total dengan mengalami kekalahan telak dua kali beruntun.

Kekalahan 0-3 di Stadion Benteng Taruna Minggu (3/2) malam, melengkapi penderitaan mereka setelah takluk 1-4 di Kanjuruhan (26/1) lalu. Persita pun mencatat agregat gol 1-7 dari Arema FC, dan memastikan langkah mereka gagal menembus babak 16 besar.

"Hasil akhir memang tidak bisa berbohong. Tapi, saya tetap bangga dengan penampilan yang sudah ditunjukkan pemain kami," tutur asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra.

Baca Juga:

PSSI akan Undi Babak 16 Besar Piala Indonesia pada 8 Februari 2019

Persib Bandung Beralih ke Si Jalak Harupat, Jadwal Baru Menunggu PSSI

Sejak awal, dirinya memang sudah tidak bisa membayangkan untuk melewati hadangan tim sekelas Arema FC. Dilihat dari segi mana pun, Arema jelas lebih diunggulkan daripada Persita.

Apalagi, tim Singo Edan memiliki materi pemain luar biasa plus tenaga pemain asingnya. Sedangkan Persita hanya mengandalkan pemain muda yang matang ditempa di kompetisi Liga 2 tahun lalu.

"Seperti yang saya bilang, kami memang kalah kelas. Kami hanya tim di Liga 2, sementara Arema berkompetisi di Liga 1," kata Wiganda.

"Kekuatan kami ada di 18 pemain muda, sedangkan Arema punya pemain berkelas nasional dan pemain asing yang cukup bagus," tambah mantan bek andalan Persita di era Liga Indonesia tersebut.

Di satu sisi, kekalahan di depan Laskar Benteng Viola juga menjadi yang pertama kalinya dialami Persita sejak berlaga di Stadion Benteng Taruna. "Sebelumnya tim ini memang tak terkalahkan dalam 6 pertandingan (kompetisi Liga 2) sejak bermain di sini. Tapi kami sudah memberikan penampilan terbaik kepada suporter," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persita Tangerang Arema FC Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan