Piala Indonesia: Kekalahan dari Borneo FC Tak Begitu Jelek bagi PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Februari 2019
Piala Indonesia: Kekalahan dari Borneo FC Tak Begitu Jelek bagi PSS Sleman
Partai Borneo FC Vs PSS Sleman. (Twitter PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman menelan kekalahan dari Borneo FC dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Bermain tandang ke Stadion Segiri, Jumat (15/2) malam, juara Liga 2 2018 ini harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0 lewat gol penalti Lerby Eliandry (28').

Meski tidak berhasil mencuri poin dalam lawatannya ke Kalimantan, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui penampilan anak asuhnya tak begitu mengecewakan. Bahkan Seto mengaku cukup puas.

"Cukup puas dengan pertandingan tadi, artinya ada progres dari cara bermain anak-anak dibanding saat melawan Barito. Ini positif buat kami," tegas Seto.

Baca Juga:

Telah Disahkan, Persebaya Bisa Turunkan Trio Asing

Madura United Diwanti-wanti soal Menit Akhir Kontra Sriwijaya FC

Dengan kekalahan ini memang membuat langkah Super Elang Jawa untuk melaju ke babak selanjutnya menjadi berat. Namun tidak adanya target dari manajemen disebut Seto menjadi keuntungan timnya, terlebih pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan tentu ada, tapi di leg kedua tetap sama. Artinya kami dari tim pelatih akan lebih melihat cara bermain tim kami," ujar mantan penyerang Tim Nasional itu.

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto mengaku timnya mendapat pelajaran berharga dari pertandingan melawan Pesut Etam, julukkan Borneo FC. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu juga melihat progres permainan tim.

"Kami gagal membawa poin dari sini (Kalimantan), tapi kami dapat pelajaran dalam pertandingan ini. Teman-teman juga bermain semakin padu, semakin ngotot hanya saja keberuntungan tidak berpihak pada kita," terangnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Piala Indonesia Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan