Piala Indonesia: Laga Kontra Borneo FC Jadi Ujian Perbaikan PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Februari 2019
Piala Indonesia: Laga Kontra Borneo FC Jadi Ujian Perbaikan PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman dalam penguasaan bola diuji saat berhadapan dengan Borneo FC di Piala Indonesia. Setidaknya hal itu yang dianggap masih menjadi kelemahan juara Liga 2 2018 itu.

Jumat (15/2) malam, anak asuh Seto Nurdiantoro akan bentrok dengan Pesut Etam dalam leg pertama babak 16 besar. Dalam pertandingan itu tim pelatih akan lebih melihat perkembangan permainan timnya ketimbang hasil pertandingan.

Hal itu disampaikan oleh pelatih fisik PSS Sleman, Asep Ardiyansyah dalam jumpa pers. Asep hadir menggantikan posisi Seto yang tengah dipanggil Satgas anti mafia bola.

Baca Juga:

Madura United Diwanti-wanti soal Menit Akhir Kontra Sriwijaya FC

Persebaya Tak Mau Bernasib seperti Persipura

Mantan pelatih fisik Persita Tangerang tersebut mengatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan kurang lebih satu minggu untuk pertandingan. Memperbaiki penguasaan bola menjadi fokus dari tim pelatih.

"Persiapan kami lebih ke ball possesion. Statistik memperlihatkan kita kalah saat menghadapi Barito Putera. Pelatih kepala menargetkan harus lebih bagus di pertandingan ini," ujar Asep.

"Di pertandingan sebelumnya kita kalah jauh dalam penguasaan bola. Harapannya saat menghadapi Borneo sudah ada kemajuan, kalau bisa 50:50," imbuhnya.

Sementara itu, bek andalan Super Elang Jawa, Bagus Nirwanto mengaku timnya sudah siap menghadapi pertandingan. Dia berharap bisa mencuri poin dalam pertandingan itu.

"Kita sudah siap, pelatih juga sudah menyiapkan strategi. Harapannya tentu kami bisa mencuri poin dari sini," tegas pemain yang menjabat kapten tim ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Borneo FC Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan