Piala Indonesia: Lanjut Lagi Akhir Juni dengan Babak 8 Besar karena Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Februari 2019
Piala Indonesia: Lanjut Lagi Akhir Juni dengan Babak 8 Besar karena Piala Presiden
Logo Piala Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Deputi Sekjen PSSI Bidang Bisnis dan Pemasaran, Marsal Masita, menyatakan bahwa Piala Indonesia akan digelar lagi akhir Juni 2019. Piala Indonesia akan berhenti lebih dulu setelah babak 16 besar rampung digelar, 15-24 Februari 2019.

Piala Presiden menjadi sebab. Menurut rencana PSSI, Piala Presiden akan digelar mulai 2 Maret dan berakhir awal April.

"Piala Indonesia rencana kami selesai (untuk babak 16 besar) Februari ini. Akan istirahat di Maret dan April. Jalan lagi Juni akhir, babak delapan besar sampai final," jelas Marsal Masita.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Babak 32 Besar Piala Indonesia Selesai 12 Februari

Alasan PSSI Lakukan Undian meski Babak 32 Besar Belum Rampung

"Piala Presiden mulai 2 Maret dan akan berakhir di awal April. Jadi Piala Indonesia berhenti akhir Februari setelah babak 16 besar. Awal Maret klub mulai pramusim dengan Piala Presiden hingga awal April. Ada bulan puasa dan Juni akhir mulai lagi," tegasnya.

Hal ini disampaikan setelah PSSI melakukan undian babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat (8/2). Undian dilakukan masih dengan berpatokan zona. Tim yang berada di zona barat dipertemukan, pun yang berada di zona timur.

Babak 16 besar zona barat mempertemukan Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang/Persibat Batang, Madura United Vs Sriwijaya FC, Persib Bandung/Persiwa Wamena Vs Arema FC, PS TIRA Vs Persija Jakarta. Sementara zona timur memperhadapkan Borneo FC Vs PSS Sleman, Persidago Gorontalo Vs Persebaya Surabaya/Persinga Ngawi, PSM Makassar Vs Perseru Serui, Persela Lamongan Vs Bali United.

Babak 16 besar akan digelar dengan format kandang dan tandang. Tim yang disebut lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama.

Breaking News Piala Indonesia Pssi PSSI Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan