Piala Indonesia: Lawan Persebaya di 8 Besar Diundur, Madura United Legawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 April 2019
Piala Indonesia: Lawan Persebaya di 8 Besar Diundur, Madura United Legawa
Manajer Madura United Haruna Soemitro. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comMadura United legawa meski batal berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada 25 April dan 30 April. Mereka juga memahami alasan kepolisian tidak mengeluarkan izin untuk pertandingan ini.

Polrestabes Surabaya tidak mengeluarkan izin untuk laga 25 April. Langkah ini juga diikuti Polres Pamekasan. Mereka tidak memberikan rekomendasi keamanan untuk pertandingan 30 April.

Kedua lembaga ini mempunyai alasan yang sama. Yaitu sama-sama fokus untuk mengamankan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Madura United pun memaklumi situasi ini.

Baca Juga:

Jelang Lawan Madura United, Skuat Persebaya Mulai Komplit

Hadapi Madura United, Persebaya Kehilangan Lima Pilar Termasuk Hansamu Yama

“Kami sangat memahaminya. Kami sudah sampaikan kondisi ini ke PSSI dan kami berharap proses penjadwalan ulang dilakukan secara akomodatif,” ucap manajer Madura United Haruna Soemitro.

Mantan manajer Persebaya ini menambahkan, jadwal baru nanti diharapokan tidak memberatkan klub. Sebab klub sudah harus memulai kompetisi di tengah-tengah Bulan Ramadan.

“Meskipun sebetulnya semua pihak harus menempatkan sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa di tengah panasnya situasi akibat Pemilu. Bisa menempatkan tontonan sepak bola yang dapat merekatkan kembali persatuan nasional,” terangnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Haruna Soemitro Piala Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan