Piala Indonesia: Lewat Dua Pemain Ini, Milomir Seslija Optimistis Tangkal Agresifitas Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2019
Piala Indonesia: Lewat Dua Pemain Ini, Milomir Seslija Optimistis Tangkal Agresifitas Persib Bandung
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bertemunya Arema FC dengan Persib Bandung di babak 16 besar Piala Indonesia, menjadikan kedua kubu saling meraba kekuatan satu sama lain. Baik Arema maupun Persib, bakal menjalani pertemuan di awal musim ini sebelum di kompetisi Liga 1 nanti.

Bagi Milomir Seslija, keberadaan dua mantan anak asuhnya di skuat Persib cukup membantu. Pasalnya, ia sudah paham dari karakter bermain pilar baru bagi Persib, yaitu Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra.

"Ya, saya kenal mereka dengan baik. Saya juga paham dengan karakter permainan mereka, serta pengaruhnya ke tim," ungkap pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Milomir Seslija Dukung Joko Susilo Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Joko Susilo Pasrah kepada PSSI soal Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Srdan Lopicic maupun Esteban Vizcarra pernah menjadi bagian dari skuat Milomir Seslija di Arema FC tahun 2016 silam. Kolaborasi ketiganya juga turut membuahkan kesuksesan tim Singo Edan lewat dua trofi juara di turnamen pra musim kompetisi.

Skuat tim yang digawangi Hamka Hamzah dan Cristian Gonzales saat itu, menghadirkan trofi juara di Bali Island Cup, Bhayangkara Cup, dan berakhir dengan posisi runner-up di Indonesian Soccer Championship (ISC) A.

"Mereka punya kualitas baik untuk membantu kinerja tim, karena tipikal permainan yang agresif," ungkapnya.

Meski begitu, ia tak lantas menitikberatkan fokus Arthur Cunha dkk. kepada dua anak asuhnya itu. Secara umum, Persib punya segudang pemain agresif yang perlu diwaspadai dan berperan penting.

"Terkadang, tim lawan akan bermain lebih agresif akibat status yang di bawah tekanan. Tetapi, kami tetap percaya bisa mengejar gol dan menang," pungkas Milo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Piala Indonesia Arema FC Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan