Piala Indonesia: Marko Simic Berfikir Positif Ketika Persija Jakarta Harus Bermain di Cikarang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Juni 2019
Piala Indonesia: Marko Simic Berfikir Positif Ketika Persija Jakarta Harus Bermain di Cikarang
Marko Simic (Media Persija)

BolaSkor.com – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic menanggapi positif ketika Macan Kemayoran akan menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dalam Semifinal Piala Indonesia Sabtu (29/6).

Pemilihan stadion tersebut sebagai home Persija dikarenakan situasi Jakarta yang masih dianggap kurang kondusif saat ini, lantaran adanya sidang sengketa Pilpres 2019. Hal tersebut diyakini sedikit banyak bakal mempengaruhi izin penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ataupun Stadion Patriot sebagai venue.

Menanggapi hal tersebut, penyerang asal Kroasia ini tetap yakin Persija Jakarta bisa meraih kemenangan pada laga tersebut. Meski diakuinya juga, Persija Jakarta sejatinya kerap kesulitan bermain di Cikarang.

Baca Juga:

Punya Progres Positif, Julio Banuelos Yakin Persija Jakarta Bisa Segera Bangkit

Marko Simic Yakin Persija Jakarta Bisa Bangkit Ketika Hadapi Persela Lamongan

"Ya tidak apa-apa, paling tidak kita masih bermain di sekitaran Jakarta. Sejujurnya saya sangat bersemangat dan menantikan laga kandang ini untuk bermain dengan menggunakan jersey merah, apalagi di Piala Indonesia sudah semifinal, meski bermain di Cikarang sebenarnya cukup sulit," ucap Simic.

"Di musim lalu, kami selalu bermain di SUGBK dan Patriot sebagai kandang kami. Sekalinya main di Cikarang, kita cukup kesulitan. Tapi, ini (Wibawa Mukti) hanya rumah kedua kita selain SUGBK. Setidaknya ini yang terbaik untuk bermain di kandang," ia menambahkan.

Tentu, laga kandang Persija sudah sangat dinantikan oleh para pemain dan juga The Jakmania. Sebab, Adritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sudah terbilang cukup lama tidak menggelar laga home.

Terakhir kali Persija bertanding sebagai tuan rumah adalah saat menjamu Shan United (Myanmar) di babak fase grup Piala AFC 2019, 15 Mei lalu. Setelah itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan selalu melakoni laga away di Liga 1 2019.

Persija jakarta Borneo FC Marko Simic Piala Indonesia
Posts

4.871

Bagikan