BolaSkor.com - PSIS Semarang pesta gol dengan melibas tuan rumah Persibat Batang 5-2 pada leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch. Sarengat Batang, Jumat (8/2). Janji Persibat yang tampil ofensif di depan pendukungnya dibuktikan di laga ini.

Penyerang andalan Persibat Hapidin mencetak gol pada menit pertama dan menambah lagi pada menit 17. Namun PSIS yang lebih unggul dalam kualitas dan skill, membalikkan skor di laga yang diguyur hujan.

Kapten tim Harinur Yulianto mencetak hattrick dalam laga ini. Gol masing-masing diciptakan pada menit ketiga, ke-11, dan ke-39. Dua gol lain dicetak Bayu Nugroho (7') dan Fauzan Fajri (29'). Laga sempat dihentikan pada menit ke-27 karena di beberapa sisi lapangan tergenang air sehingga mengganggu laju bola.

Dengan hasil ini PSIS Semarang secara agregat unggul dengan skor 7-2 dan berhak melaju ke babak 16 besar. Lawan berikutnya di babak tersebut melawan tim dari kasta Liga 1, Bhayangkara FC.

Baca Juga:

PSSI akan Lakukan Drawing Lagi untuk Babak Delapan Besar Piala Indonesia

Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia

"Kami memang pelajari secara detail dalam latihan dan Alhamdullilah pemain bisa menerapkan strategi serangan balik dengan baik. Tuan rumah memang bermain lebih terbuka dan menyerang. Ini menjadi kesempatan bagi kami dengan serangan balik dan menjadi gol. Semua proses gol melalui serangan balik yang rapi," kata asisten pelatih PSIS Widyantoro usai laga.

Widyantoro menambahkan pada pertengahan babak pertama sengaja menarik keluar sang bintang Septian David Maulana di laga ini. Terlebih setelah unggul dua gol, pihaknya tidak ingin mengambil risiko dengan kondisi David yang sedikit cedera.

"Saya memang menarik keluar Septian David, setelah kami unggul dua gol. David sedikit mengalami cedera. Saya juga apresiasi kepada semua pemain. Juga suporter kami yang selalu setia mendukung," tambah Widyantoro.

Sedangkan salah satu pencetak gol PSIS Bayu Nugroho bersyukur dengan kemenangan ini. Namun dia mengingatkan perjalanan masih panjang dan masih ada yang diperbaiki di tim ini.

"Kami syukuri hasil laga ini dengan diberikan kemenangan. Namun masih banyak kekurangan yang perlu kami perbaiki lagi untuk laga selanjutnya," tutup Bayu Nugroho. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)