Piala Indonesia: Neguete Titik Lemah, TIRA Persikabo akan Memanfaatkan Kontra Persija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 20 Februari 2019
Piala Indonesia: Neguete Titik Lemah, TIRA Persikabo akan Memanfaatkan Kontra Persija
Vinicious Lopes. (Media Persija).

BolaSkor.com - Lini pertahanan Persija Jakarta sedang dalam sorotan. Dalam tiga partai terakhir di Piala Indonesia, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kebobolan lima gol.

Teraktual, Persija kemasukkan dua gol ketika ditahan imbang 2-2 TIRA Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Ketika itu, benteng pertahanan Macan Kemayoran dikawan oleh Vinicius Lopes alias Neguete dan kawan-kawan.

Di laga itu, Neguete tampil buruk. Alhasil, bek asal Brasil itu dapat sorotan tajam dari berbagai pihak. Kualitas dirinya dinilai tidak sesuai ekspektasi.

TIRA Persikabo akan mencoba mengeksploitasi lini pertahanan Persija kala kedua tim bersua pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2). Terutama memanfaatkan mental Neguete yang sepertinya tengah goyah.

Baca Juga:

Persija Tertarik Menampung Achmad Jufriyanto

Persija Kalah Saing dari Persib dalam Berburu Fabiano Beltrame

"Yang jelas analis kami juga sudah membuat dan melihat seperti apa Persija, bagaimana kekuatannya dan bagaimana kelemahannya," ujar asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin Mukson.

"Yang jelas kita bisa cetak dua gol, tapi mereka juga cetak dua gol. Artinya sama-samalah. Jadi kami berusaha memaksimalkan semua peluang dan kesempatan yang ada, tapi kami juga tidak menutup melihat celah yang dimiliki oleh Persija di sektor belakang," katanya menambahkan.

Kendati demikian, Miftahuddin juga mewaspadai perbaikan yang dilakukan oleh pelatih Persija, Ivan Kolev. Dengan pengalamannya, arsitek asal Bulgaria tentu akan menutup celah di lini pertahanan timnya.

"Tapi saya yakin dengan pelatih sekelas Ivan Kolev, dibantu juga asisten-asitennya yang berkualitas, mereka pasti juga kurun waktu tiga hari pasti juga mempunyai metode latihan untuk memperbaiki itu," tutur Miftahuddin.

Vinicius Lopes Laurindo Persija jakarta Tira Persikabo Piala Indonesia
Posts

1.188

Bagikan