Piala Indonesia: Perbaiki Catatan, Persela Turunkan Empat Asing Kontra Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Februari 2019
Piala Indonesia: Perbaiki Catatan, Persela Turunkan Empat Asing Kontra Bali United
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersela Lamongan berencana menurunkan empat pemain anyarnya sekaligus saat bertemu Bali United, Senin (18/2) malam. Sebab, Persela ingin mendapatkan kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Pertandingan melawan Bali United menjadi tantangan seirus untuk tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Apalagi Persela memiliki rekor yang kurang bagus atas Bali United dalam dua tahun terakhir.

Mereka belum pernah menang kontra Bali United sejak kompetisi musim 2017. Demi memutus rekor minor tersebut, maka Persela akan tampil all out di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam.

Selain itu, pelatih Persela Aji Santoso berencana menurunkan empat pemain impor anyarnya. Keempat pemain yang dimaksud Aji adalah Washington Brandao, Kei Hirose, Jose Sardon, dan Jairo Rodrigues.

Baca Juga:

Partai Kontra Persib Bandung seperti Derby Menurut Pelatih Arema FC

Bruno Matos Selamatkan Persija Jakarta dari Kekalahan Kontra TIRA Persikabo

“Semua pemain dalam kondisi baik dan siap. Empat pemain asing kemungkinan besar akan saya turunkan sebagai starter,” ucap eks pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Aji Santoso menegaskan bahwa pemain asingnya sudah terbiasa bermain malam. “Saya kira pemain asing kami juga terbiasa bermain malam hari. Mereka pemain berpengalaman. Pemain lokal kami juga terbiasa bermain malam. Jadi tidak terlalu masalah,” imbuhnya.

Akan tetapi, keputusan Aji Santoso untuk memainkan keempat pemain asing bisa menimbulkan risiko. Sebab keempatnya baru beberapa pekan bergabung dengan Persela. Chemistry dengan pemain jelas belum terbentuk sepenuhnya.

Khusus untuk Brandao, striker impor ini baru dua kali berlatih dengan Persela. Dia masih perlu waktu untuk tune in dengan pemain yang lain.

“Yang penting Brandao bisa menunjukkan kualitas dan bisa membobol gawang lawan,” harap Aji. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persela lamongan Bali United Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan