Piala Indonesia: Persebaya Siap Ulang Catatan Manis di Madura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Juni 2019
Piala Indonesia: Persebaya Siap Ulang Catatan Manis di Madura
Pernah menang di Piala Presiden membuat Persebaya percaya diri di Madura. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya kembali merumput, Kamis (27/6) sore. Mereka akan menghadapi Madura United pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia. Gim ini dilangsungkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Tim berjuluk Green Force ini baru saja menuntaskan perjalanan ke Samarinda. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-1, Minggu (23/6) kemarin. Tripoin tersebut adalah modal saat melawan Madura United nanti.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa pertandingan melawan Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United, tidak akan berjalan mudah. Apalagi Andik Vermansah dan kolega baru saja menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

Baca Juga:

Borneo FC Kalah dari Persebaya karena Kesalahan Sendiri

Alasan Djanur Begitu Apresiasi Penggawa Persebaya

“Dengan begitu motivasi mereka tetap tinggi. Mereka juga ada di posisi kedua klasemen. Dan mereka akan menjamu kami sebagai tuan rumah. Ini tantangan buat kami,” sebut pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya gagal mengalahkan Madura United pada leg pertama. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Walaupun demikian, Persebaya masih memiliki modal bagus. Sebab, mereka pernah menumbangkan Madura United di Pamekasan.

Momen itu terjadi pada semifinal Piala Presiden 2019 kemarin. Djanur menilai catatan rekor ini tak bisa dijadikan jaminan, apalagi patokan. Sebab Madura United terlihat lebih padu daripada pramusim.

“Kami memang mengincar kemenangan lagi di sana. Namun kami harus bekerja keras di Pamekasan,” tutup Djanur. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Piala Indonesia Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan