Piala Indonesia: Persiwa Mengadu ke PSSI soal Penundaan Laga Lawan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Februari 2019
Piala Indonesia: Persiwa Mengadu ke PSSI soal Penundaan Laga Lawan Persib
Logo Piala Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persiwa Wamena harus merasakan kekecewaan lantaran batal bertanding kontra Persib Bandung, dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Duel ini menurut rencana berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2) . Namun, Maung Bandung sebagai tuan rumah dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan karena masalah teknis.

Polisi melarang pertandingan di Stadion GBLA, lantaran stadion tidak memadai untuk menampung ribuan penonton. PSSI sendiri belum menentukan kapan partai ini dimainkan.

Manajer Persiwa, Borgo Pane, kecewa dengan penundaan pertandingan ini karena Persib sudah bisa mengantisipasi kemungkinan tersebut. “Pemain tentu kecewa karena sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari,” kata Borgo kepada wartawan.

Baca Juga:

Curhat Mario Gomez: Tuntut Persib Bandung untuk Bayar Kompensasi Kontrak dan Bonus

Penyebab Persib Bandung Tak Diizinkan Jamu Persiwa di GBLA

Cedera, Eks Persib Achmad Jufriyanto Terancam Dicoret Kuala Lumpur FA

Ia berniat mengadu kepada PSSI malam ini, Minggu (3/1) menyusul penundaan pertandingan ini. ”Saya bakal menyampaikan aduan kepada PSSI. Kami cuma ingin menyampaikan kepada PSSI agar menjalankan regulasi kalau ingin integritas di mata anggota tetap terjaga,” ujar Borgo.

Mengacu regulasi, Borgo Pane, menambahkan penundaan pertandingan itu disampaikan tujuh hari sebelum pertandingan. Penudaan itu harus disampaikan oleh operator kompetisi, bukan media officer lawan.

"Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari tapi, penudaan ini kurang tujuh hari. Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan pertandingan," kata Borgo Pane.

Persib Bandung Persiwa wamena Piala Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan