Piala Indonesia: Pertajam Taktikal, Upaya Persebaya Ladeni Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Juni 2019
Piala Indonesia: Pertajam Taktikal, Upaya Persebaya Ladeni Madura United
Winger Persebaya Osvaldo Haay (kanan) berbincang dengan pelatih Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Performa apik Madura United di Liga 1 2019 sudah pasti membuat banyak tim-tim lawan keder. Termasuk Persebaya Surabaya yang akan bersua pada babak 8 besar Piala Indonesia. Laga tunda ini akan digeber di Stadion Gelora Bung Tomo besok (19/6).

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menjelaskan para pemain menjalani persiapan khusus yang matang dalam bentuk pelatihan taktikal permainan. Ia menuturkan jika hal tersebut wajib dilakukan Ruben Karel Sanadi dkk guna merebut kemenangan di kandang sendiri.

“Kami lakukan persiapan khusus. Saat ini menjalani sesi taktikal, dua hari sebelum pertandingan,” tutur Djanur, sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Mantan Pelatih Fisik Klub Liga 3 Gabung Persebaya

Persebaya Ultah ke-92, Bonek Minta Manajemen Tidak Pelit Belanja Pemain

Persebaya Surabaya
Novan Setya Sasongko dan Andri Muliadi saat menjalani sesi latihan taktikal. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Bukan tanpa alasan jika Green Force fokus memoles taktikal. Dari tiga laga di Liga 1, Laskar Sapeh Kerrab (julukan Madura United) telah mencetak sembilan gol. Tak hanya itu, lini pertahanan tim asal Pulau Garam itu juga baru menderita sekali kebobolan.

Bandingkan dengan Persebaya yang hanya menceploskan tiga gol ke gawang lawan dan empat kali kebobolan. Karena itu selama masa persiapan dua pekan terakhir, Persebaya kerap menggelar small game dalam setiap sesi latihan.

“Sebagai bentuk persiapan melawan Madura United yang tengah on fire dan produktif mencetak gol. Kami sudah siapkan rencana untuk meredam mereka. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” harap pelatih berusia 60 tahun ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Piala Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan