BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic puas skuat asuhannya mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dan gelar juara Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8). Kemenangan diperoleh di leg kedua final, sehingga PSM unggul agregat 2-1.

Dua gol PSM Makassar dicetak Aarons Evans (3') dan Zulham Zamrun (49'). Persija yang kehilangan Sandi Sute sejak menit ke-32 melakukan sejumlah percobaan namun tak berhasil mencetak gol.

"Kami persiapkan diri dengan sangat bagus. Fokus dari pemain luar biasa, menunjukkan kedisiplinan yang sangat bagus. Strategi yang kami terapkan berjalan sesuai yang dibicarakan sebelum laga," ujar Darije Kalezic.

Baca Juga:

Komentar Julio Banuelos Setelah Persija Kalah 0-2 dari PSM dan Gagal Juara

Tundukkan Persija Jakarta 2-0, PSM Makassar Jadi Juara

Sang lawan menurut Darije Kalezic melemah menyusul hilangnya satu pemain. "Mereka mendapatkan kartu kuning untuk coba menghentikan kami. Dan mereka tahu langsung menjadi lemah dengan kartu kuning kedua untuk pemainnya."

"Kami mulai laga dengan bagus dengan mencetak gol. Memang kami paksa untuk dapat gol kedua dan Persija diantaranya mendapat kartu kuning kedua dan setelah itu kami lanjutkan game, memaksa dan menekan mereka untuk dapat gol kedua."

"Saya ingin memuji sebesar-besarnya pemain, staf, dan fans. Saya senang menjadi bagian dari tim ini, yang kembalikan trofi setelah menunggu 19 tahun. Ada pak Munafri (Arifudin) yang kerja keras bertahun-tahun untuk dapat trofi dan saya bahagia ia sukses membawa trofi ke Makassar," sambung Darije Kalezic.