Piala Indonesia: Riko Simanjuntak Puas dengan Penampilan Persija Jakarta di Final Leg Pertama

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Juli 2019
Piala Indonesia: Riko Simanjuntak Puas dengan Penampilan Persija Jakarta di Final Leg Pertama
Riko Simanjuntak (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku puas dengan performaMacan Kemayoran pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/7).

Pada pertandingan tersebut, skuat Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juku Eja. Satu-satunya gol dicetak oleh pemain pengganti, Ryuji Utomo pada menit ke-88.

Persija Jakarta memang sangat mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan PSM Makassar dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Dengan penampilan yang seperti itu, Riko Simanjuntak merasa puas dengan performa timnya.

Kendati demikian, Persija jakarta sedikit menurun pada babak kedua. Mungkin dikarenakan rasa frustasi yang dialami oleh pemain karena sulit membongkar pertahanan berlapis PSM Makassar.

Baca Juga:

Julio Banuelos Yakin Jakmania Puas Meski Persija Menang Tipis 1-0 atas PSM

Akui Persija Dominan, Darije Kalezic Tegaskan PSM Tetap Tampil Baik

“Saya rasa kalau dibilang kurang puas, itu tidak. Kami bermain puas karena kami bisa meraih kemenangan dan saya tahu mereka tidak memiliki peluang yang banyak pada pertandingan tadi,” kata Riko Simanjuntak.

“Jadi kalau saya rasa kami melakukan tekanan lebih banyak pada pertandingan tadi. Pemain juga saya rasa sudah melakukan instruksi pelatih dengan baik,” mantan pemain Semen Padang itu menambahkan.

“Tapi pada pertandingan tadi PSM bermain dengan sangat bagus, mereka seperti menumpuk di tengah dan mereka melakukan strategi bertahan dan itu yang sangat sulit buat kami,” ucap Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta akan menjalani leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7) mendatang. Persija Jakarta hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih gelar juara.

Persija jakarta Psm makassar Riko Simanjuntak Piala Indonesia Piala Indonesia 2018
Posts

4.871

Bagikan