Piala Indonesia: Sriwijaya FC Kalah 0-5 dari Madura United, Skuat Tak Bisa Disalahkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Februari 2019
Piala Indonesia: Sriwijaya FC Kalah 0-5 dari Madura United, Skuat Tak Bisa Disalahkan
Hartono Ruslan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC kalah telak 0-5 dari Madura United dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Ratu Pamelingan, Minggu (17/2) malam. Kekalahan menjadi wajar karena skuat Laskar Wong Kito diisi pemain muda minim pengalaman.

Oleh pelatih Hartono Ruslan, pemain Sriwijaya FC dirasa telah memberikan yang terbaik. Menurutnya para pemain mudah tetap tampil penuh percaya diri dalam pertandingan.

Penggawa muda Sriwijaya FC yang mayoritas berasal dari Sumatera Selatan sama sekali tidak takut. Meski Madura United dihuni pemain berkualitas dan pemain bintang.

Baca Juga:

Partai Kontra Persib Bandung seperti Derby Menurut Pelatih Arema FC

Bruno Matos Selamatkan Persija Jakarta dari Kekalahan Kontra TIRA Persikabo

"Lihat sendiri bagaimana pemain bertahan sangat rapi dan menyerang cukup baik. Salut buat pemain Sriwijaya FC, karena kita tahu mereka masih muda," ujarnya.

Hartono Ruslan melanjutkan bahwa kekalahan telak lebih karena jam terbang. Bukan karena permainan buruk yang ditunjukkan pemain.

Lima gol Madura United masing-masing diciptakan Jaimerson Xavier (12'), Andik Vermansah (27', 71'), Greg Nwokolo (30'), dan Aleksandar Rakic (90+1').

"Pemain Madura United punya pengalaman, itulah yang membuat kita kebobolan," ujarnya.

Selain itu, Hartono juga menyoroti persiapan tim yang singkat. Pemain hanya latihan selama tiga hari dan terbilang pendek, apalagi ini tim baru.

"Saya apresiasi dan bangga dengan perjuangan SFC," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Madura united Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan