BolaSkor.com - Sriwijaya FC kembali menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (12/2). Latihan digelar sebagai persiapan untuk babak 16 besar Piala Indonesia.

Tim besutan Hartono Ruslan ini akan bertemu dengan Madura United setelah lolos dari babak 32 besar. Leg pertama akan diselenggarakan di markas Sape Kerrab, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Minggu (17/2).

Hartono Ruslan menjelaskan bahwa Laskar Wong Kito kehilangan dua pemain, yakni Bobby Satria dan T.A. Musafri. Kedua pemain mendapatkan tim baru, sehingga tidak bisa kembali memperkuat tim asal Sumatera Selatan.

“Selasa tetap latihan, tapi memang ada pemain yang pergi karena dapat klub baru. Mereka itu seperti Bobby dan Musafri,” ucapnya.

Baca Juga:

Beckham Ingin Jadi Legenda Persib Bandung

Gilas Persiwa 7-0, Persib Bandung Bertemu Arema FC

Pelatih harus memutar otak mencari pemain pengganti. Di posisi Musafri sebagai pemain sayap, pelatih bisa saja menempatkan Yogi Novrian dan Reza Erlangga. Sementara di posisi bek tengah, Sriwijaya FC punya Berry Ramanda dan Achmad Faris. Dua pemain ini memang masih sangat muda, tapi tak ada pilihan lain.

Pelatih akan memberdayakan pemain yang ada. Selama satu pekan ke depan, pemain akan dipoles mental dan kemampuannya agar siap di laga melawan tim bertabur bintang.

“Faris sudah kami hubungi, dia tetap masih bisa turun di babak 16 besar. Kami akan berdayakan yang ada. Siapa yang ada akan kita mainkan,” tegasnya.

Sementara itu, T.A. Musafri tak membantah sudah diajak beberapa tim. Salah satu tim yang paling intens memburu tandatangannya adalah Persiba Balikpapan. Ia tak membantah bahwa keinginan membela Persiba cukup besar.

“Sriwijaya FC sudah menjadi keluarga saya, tapi di rumah saya punya istri dan anak. Saya butuh kejelasan buat anak dan istri saya,” ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)