Piala Indonesia: Tekan Kebocoran, Panpel Arema FC Kembali Terapkan Tiket Gelang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2019
Piala Indonesia: Tekan Kebocoran, Panpel Arema FC Kembali Terapkan Tiket Gelang
Laga uji coba Arema FC vs Timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan diwarnai pemalsuan tiket. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau kembali merugi ratusan juta lagi saat menjamu Persib Bandung pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, 22 Februari mendatang.

Pihak Panpel sudah mulai beranjak dari pengalaman pahit dengan melakukan upaya nyata. Yaitu, dengan kembali menerapkan sistem tiket gelang, dibanding lembaran tiket konvensional seperti saat menjamu Persita Tangerang di leg pertama babak 32 besar dan uji coba melawan Timnas Indonesia U-22.

"Mudah-mudahan ada kesepakatan dengan pihak sponsor untuk kerja sama dalam hal tiket," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Milomir Seslija Dukung Joko Susilo Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Joko Susilo Pasrah kepada PSSI soal Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Ia pun membeberkan alasan dibalik masih digunakannya tiket konvensional. Padahal, cetakan tiket pada lembar biasa itu sangat rentan terhadap aksi pemalsuan, dibanding dengan tiket gelang yang punya karakter secara detail dan sulit ditiru.

"Karena kami juga perlu untuk efisiensi. Tinggal dikalikan saja sendiri berapa selisihnya," jelas pria yang juga menjabat Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana di Stadion Kanjuruhan tersebut.

"Kalau tiket gelang, kisaran harganya bisa mencapai Rp 1.300 per lembar. Sedangkan tiket konvensional, hanya berkisar Rp 400 saja per lembarnya," tambahnya.

Dengan asumsi itu, memang terjadi jarak harga yang lumayan jauh hingga Rp 40 juta dari perbandingan anggaran untuk dua jenis tiket itu. Dengan mencetak 40 ribu lembar, Panpel Arema FC memang perlu berhitung antara menerapkan tiket gelang yang anggarannya menembus Rp 52 juta atau Rp 16 juta untuk tiket konvensional. (Laporan Kontributor Kristian JoanMalang)

Arema FC Arema FC Piala Indonesia Persib Bandung Stadion kanjuruhan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan