Piala Liga Inggris: Solskjaer Siap Patahkan Kutukan Semifinal Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Januari 2021
Piala Liga Inggris: Solskjaer Siap Patahkan Kutukan Semifinal Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin pasukannya bisa mengalahkan Manchester City dan memenangi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Solskjaer juga mengatakan bahwa tidak ada alasan bila United gagal mengalahkan rival sekota dalam laga semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford.

Baca juga:

Sejarah Persaingan Derby Manchester di Piala Liga Inggris

Pelajaran Berharga dari Jadon Sancho untuk Manchester City

Apa Kabar Odion Ighalo?

Musim lalu Man United tersingkir di babak semifinal Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. Tetapi Solskjaer yakin bahwa mereka telah membuat peningkatan besar musim ini.

Setan Merah saat ini berada di urutan kedua di Liga Inggris setelah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Saat ini United memiliki poin yang sama dengan Liverpool (33poin) dan berpeluang menjadi pemuncak klasemen sementara.

"Kami telah berkembang dalam 12 bulan terakhir sejak semifinal musim lalu di Piala Liga sehingga tidak hanya belajar untuk memenangi semifinal," kata Solskjaer dikutip Reuters.

"Kami juga berhak untuk merasa bisa tampil maksimal. Kami percaya diri, sedang dalam performa bagus, jadi tidak ada alasan untuk kalah."

"Anda bermain untuk memenangi trofi. Itu memberi Anda rasa lapar untuk menang lebih banyak. Skuat ini fokus dan siap untuk mencobanya," papar Solskjaer.

United ditahan imbang tanpa gol di kandang oleh City dalam pertandingan liga bulan lalu. Solskjaer mengaitkannya dengan perubahan taktik pelatih City, Pep Guardiola ke formasi lebih menyerang saat mereka menang 3-1 atas Chelsea.

"Anda tidak pernah tahu sistem apa yang akan dia gunakan, tetapi Anda harus bertahan dengan baik. Sulit untuk menguasai bola di wilayah mereka. Kami harus berani, kompak, percaya pada para pemain, bermain di luar tekanan mereka," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Kami telah menemukan keseimbangan itu."

Piala Liga Inggris Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan