Piala Menpora 2021: Ditahan Borneo FC, PSM Lolos ke 8 Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 31 Maret 2021
Piala Menpora 2021: Ditahan Borneo FC, PSM Lolos ke 8 Besar
Borneo FC Vs PSM Makassar (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar mewujudkan ambisinya untuk lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapat usai menahan imbang Borneo FC pada laga ketiga Grup B.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3) kedua tim bermain imbang 2-2. Padahal PSM sempat unggul dua gol lebih dulu.

PSM awalnya seperti akan memenangi pertandingan ini dengan mudah. Laskar Juku Eja mampu dua kali membobol gawang Borneo FC dalam tempo empat menit saja.

Baca Juga:

Barito Putera Lolos ke 8 besar, Djanur Apresiasi Kerja Keras Pemainnya

Hadapi Persija, Adam Alis: Bhayangkara Solo FC Tampil Tanpa Beban

PSM memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat gol Saldy. Ia dengan tenang membobol gawang Angga Saputro dari jarak dekat memanfaatkan umpan Yacob Sayuri.

Empat menit kemudian, Zulham Zamrun mampu menggandakan keunggulan PSM. Sepakan bebasnya dari sisi kiri melaju deras ke gawang Borneo FC tanpa bisa dihentikan Angga Saputro.

Tertinggal dua gol, Borneo FC mulai bermain lebih menyerang. Usaha tim asuhan Mario Gomez itu akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-31.

Wasit menghadiahi penalti kepada Borneo FC setelah Erwin Gutawa melakukan handball di kotak terlarang. Guy Junior yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Kedua tim gagal menambah gol di sisa babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil lebih percaya diri. Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Mario Gomez membuat Laskar Pesut Etam tampil kian agresif.

Borneo FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Rival Lastori yang baru masuk di babak kedua melepaskan tembakan voli yang tak mampu dihentikan Hilman Syah.

Setelah kedudukan imbang, pertandingan berjalan semakin seru. Borneo FC tampak lebih ngotot untuk meraih kemenangan.

Sejumlah peluang mampu diciptakan Sultan Samma dan kawan-kawan. Namun ketangguhan Hilman Syah di bawah mistar gawang menggagalkannya.

Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini sudah cukup mengantar PSM ke babak delapan besar.

PSM kini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 5 poin dari 3 laga. Satu tiket tersisa dari Grup B ke babak 8 besar diperebutkan Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta. Kedua tim akan saling berhadapan.

Sedangkan Borneo FC mengakhiri Piala Menpora 2021 dengan raihan satu poin dari 3 laga.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-4-2): Angga Saputro (PG); Muhammad Ilham, Javlon, Muhammad Andika, Irsan Lestaluhu; Terens Puhiri, 16-Komang Teguh, Hendro Siswanto, Fajar Faturahman; Sultan Samma, Guy Junior.

Pelatih: Mario Gomez.

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (PG); Zulkifli Sukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rahman; Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri; Zulham Zamrun, Yakob Sayuri, Saldy.

Pelatih: Syamsuddin Batolla.

Piala menpora Borneo FC Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan