BolaSkor.com - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Kepastian ini didapat usai Persija menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC, pada laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3).

Dalam laga tersebut, Persija mencoba mengambil alih jalannya laga. Namun, Bhayangkara Solo FC yang justru mendapat penguasaan bola.

Bhayangkara Solo FC terus menggempur pertahanan Persija. Namun, duet Yann Motta dan Otavio Dutra masih terlalu tangguh bagi Renan Silva dkk.

The Gurdian akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui tandukan Ezechiel Ndouasel pada menit ke-27. Bola hasil umpan Alsan Sanda disambut Ezechiel dengan tandukan untuk memperdaya kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk Bhayangkara Solo FC.

Tertinggal satu gol, Persija mengurung pertahanan Bhayangkara Solo FC. Namun, tim Macan Kemayoran tidak dapat mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.'

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Ditahan Borneo FC, PSM Lolos ke 8 Besar

Klasemen Akhir Grup A Piala Menpora: PSIS dan Barito Putera ke 8 Besar

Di babak kedua, Persija mencoba mengambil alih permainan. Marc Klok berkali-kali mengirim umpan berbahaya untuk Marko Simic dan Osvaldo Haay.

Osvaldo Haay akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Bola hasil tendangan bebas Riko Simanjuntak disambut dengan tandukan oleh Osvaldo Haay untuk memperdaya kiper Bhayangkara Solo FC, Indra Adi. Skor menjadi imbang 1-1.

Justru Persija akhirnya dapat berbalik unggul melalui Klok pada menit ke-79. Bola sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Indra Adi. Skor 2-1 untuk Persija.

Selanjutnya, Bhayangkara Solo FC tak mampu mencetak gol penyeimbang. Persija harus bermain dengan 10 pemain, usai Dutra di kartu merah wasit. Skor 2-1 untuk kemenangan Persija.

Hasil ini membuat Persija menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan raihan 6 poin dari tiga laga. Persija ditemani PSM Makassar di posisi runner-up dengan 5 poin dari 3 laga

Sedangkan Bhayangkara Solo FC di posisi ketiga dengan 4 poin dari 3 laga. Borneo FC di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari 3 laga.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto; Ramdani Lestaluhu, Marc Klok, Osvaldo Haay, Heri Susanto (Riko Simanjuntak 44'); Alfiyanto Nico, Marco Simic.

Bhayangkara Solo FC: Indra Adi; Jajang Mulyana, Hansamu Yama, Alsan Sanda, Sani Rizki; TM Ichsan, Evan Dimas, Adam Alis, Renan Silva, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel.