BolaSkor.com - Madura United harus mengakui tekad kuat Persebaya Surabaya. Skuat Sape Kerrab menerima kekalahan 1-2 saat bertemu di laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3).

Madura United membuka laga dengan tampil menyerang. Sementara Persebaya lebih menunggu.

Namun, Madura United harus kebobolan lebih dulu. Bola sundulan Ady Setiawan memaksimalkan umpan sepak pojok Hambali Tholib tak bisa dihadang pada menit ke-11.

Madura United mencoba membalas setelah itu. Pada menit ke-15 bola sundulan Alberto Goncalves dihalau kiper Persebaya, Satria Tama.

Baca Juga:

Pelatih Persita Sudah Paham Kekuatan Persib

Persiraja Pasrah Apa Pun Hasil Kontra Bali United

Laskar Sapeh Kerrab baru menyamakan kedudukan dua menit babak kedua berjalan. Pemain pengganti Slamet Nurcahyo yang menjebol gawang Persebaya lewat sepakan dari luar kotak yang membuat bola menuju pojok atas.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan hampir mencetak gol lagi pada menit ke-55. Bola sundulan Jaimerson Xavier ke gawang kosong masih bisa dibuang. Sementara Persebaya tetap menebar ancaman.

Bola tembakan Slamet Nurcahyo pada menit ke-69 bisa diamankan Satria Tama. Persebaya unggul kembali lewat gol Rendi Irwan para menit ke-72.

Persebaya mendapat peluang pada menit ke-75. Bola sepakan Rivaldi Bauwo diamankan. Rivaldi juga gagal pada menit ke-83. Skor untuk keunggulan Persebaya tidak berubah hingga laga berakhir.

Di partai sebelumnya, PSS Sleman bermain imbang 0-0 kontra Persela Lamongan. PSS Sleman sebetulnya punya peluang mengakhiri pertandingan sebagai pemenang setelah mendapat penaltii di ujung laga.

Gol lewat penalti gagal dibuat oleh Aaron Evans. Bola sepakannya terbaca dan berhasil ditangkap. PSS Sleman dan Persela pun harus berbagi poin. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin.

Hasil ini membuat Persebaya kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Disusul Madura United (3 poin), PSS Sleman (2 poin), Persela Lamongan (1 poin), dan Persik Kediri (0 poin).