BolaSkor.com - Madura United berhasil meraih kemenangan secara dramatis 2-1 atas PSS Sleman pada pertandingan pembuka Grup C Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3). Dua gol Madura United dicetak oleh Moch Kevy (67') dan Jaimerson Xavier (86'), sementara gol PSS Sleman dicetak oleh Irfan Jaya (18').

Awal pertandingan, kedua tim masih berhati-hati dalam melakukan penyerangan. Hingga pertandingan berjalan sepuluh menit, tidak ada peluang membahayakan dibuat kedua tim.

Irfan Jaya mendapatkan peluang emas untuk PSS pada menit ke-15 setelah menyisir sisi sebelah kiri pertahanan Madura United. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mendapatkan ruang melakukan tendangan, tapi bola sepakan diblok pemain Madura United.

Baca Juga:

PSIS Semarang Jalani Vaksinasi Lagi Jelang Hadapi TIRA-Persikabo

Kalahkan Borneo FC, Bhayangkara Solo FC Sudah Punya Formasi Ideal

Tiga menit berselang, lini pertahanan Madura United melakukan kesalahan. Marckho Sandy melakukan pelanggaran usai menendang Ikhram Milla di depan kotak penalti.

Tendangan bebas Irfan Jaya di depan kotak penalti penalti berujung gol. Skor menjadi 1-0 untuk PSS Sleman.

Madura United berusaha menyamakan kedudukan. Menit ke-24 Laskar Sape Kerrap ini mendapatkan peluang emas lewat sundulan yang dilakukan oleh Fachrudin Aryanto. Tapi dihalau oleh Bagus Nirwanto.

Selepas water break, kedua tim sama-sama mencoba mencetak gol. Namun sampai dengan peluit babak pertama dibunyikan skor 1-0 untuk PSS Sleman tidak berubah.

Babak kedua berjalan, Madura United mengambil inisiatif dengan melakukan serangan. Dua menit berjalan, Madura United mendapatkan peluang, tapi dipatahkan penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky.

Madura United terus melakukan tekanan. Menit ke-60 giliran Zulfiandi yang melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh. Namun bola sepakannya masih jauh di atas mistar gawang Ega Rizky.

PSS Sleman tak mau ketinggalan dalam menyerang. Pemain yang baru masuk pada babak kedua, Jefri Kurniawan mencoba peruntungannya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tapi sayang sepakannya tak berhasil.

Perjuangan Madura United akhirnya berhasil. Skuat asuhan Rahmad Darmawan menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Mochamad Kevy menjadi pencetak gol usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Ega Rizky.

Madura United mendapatkan kesempatan emas dari tendangan bebas usai Alberto Goncalves dijatuhkan oleh Fabiano Beltrame pada menit ke-86 . Jaimerson Xavier yang menjadi algojo tidak membuang kesempatan tersebut dan berhasil membalikan keadaan 2-1 untuk Madura United.

Madura United mendapatkan kesempatan untuk melebarkan jarak dengan PSS Sleman. Tapi peluang yang didapatkan oleh Ronaldo Kwateh tidak bisa dimanfaatkan dengan baik meskipun gawang dari PSS Sleman sudah kosong.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Madura United tidak berubah meskipun ada beberapa peluang matang dari kedua tim.

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): M. Ridho; Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Zulfiandi, Alfin Tuasalamony, Marckho Sandi; Slamet Nurcahyo, Bruno Lopes, Alberto Goncalves.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ashraf Gufron, Fabiano Beltrame, Derry Rachman; Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irfan Bachdim; Irian Jaya, Dwi Rafi Angga, Irkham Milla.

Pelatih: Dejan Antonic