Piala Menpora 2021: Marco Motta Kartu Merah, Persija Kontra PSM Seri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 15 April 2021
Piala Menpora 2021: Marco Motta Kartu Merah, Persija Kontra PSM Seri
PSM Makassar vs Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4), berakhir imbang 0-0.

Kedua tim memulai pertandingan sangat hati-hati. Bahkan pertandingan berjalan sepuluh menit, tidak ada peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Tapi justru kartu kuning didapat oleh Sutanto Tan dari PSM dan Marc Klok dari Persija.

Peluang pertama datang dari Persija pada menit ke-20. Barawal dari pergerakan pemain Persija di depan kotak penalti PSM. Bola liar yang mengarah ke kaki Osvaldo Haay langsung ditendang ka arah gawang, namun masih bisa diantisipasi oleh Hilmansyah.

Baca Juga:

Recovery Singkat, Pelatih PSS Sleman Yakin Pemain Maksimal Hadapi Persib

Victor Igbonefo Tanggapi Kekurangan Persib Hadapi Set Piece

PSM mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-29. Saldy yang mendapatkan bola matang dari M. Arfan mempu menyelesaikan peluangnya dengan baik. Tapi sayang tendangannya masih bisa ditahan oleh Andritany Ardhiyasa.

Selepas water break, kedua tim semakin bermain lebih terbuka. PSM mendapatkan banyak peluang dari sepakan pojok. PSM mendapatkan peluang emas dari dua sepakan dari Saldy dan Rasyid Bakrie, tapi Andritany masih tampil prima di bawah mistar gawang Persija.

Persija juga mendapatkan peluang emas. Adalah Osvaldo Haay yang kembali mendapatkan peluang tersebut pada menit ke-40. Umpan matang dari Otavio Dutra tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Osvaldo.

Kurang dari satu menit babak pertama berakhir, Persija terus menggempur pertahanan PSM. Hingga peluit pertandingan babak pertama dibunyikan skor kaca mata tidak berubah.

Babak kedua berjalan, Persija mendapatkan peluang emas pada menit ke-59. Masuknya Riko Simanjuntak menambah daya dobrak Macan Kemayoran. Umpannya kepada Simic gagal diselesaikan dengan baik dan masih dihalau oleh bek PSM.

Menit ke-70, PSM mendapatkan satu peluang emas. Kembali Saldy yang mendapatkan peluang tersebut. Berawal dari serangan balik, Saldy yang membawa bola dari sisi kanan pertahanan Persija menyelesaikannya dengan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih ditangkap Andritany.

Delapan menit sisa pertandingan, Persija harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Marco Motta mendapatkan kartu kuning kedua usai beradu mulut dengan pemain PSM, Abdul Rachman.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tidak berubah. Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM kontra Persija akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4).

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah (GK); Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman; Raysid Bakri, Sutanto Tan, M Risky Eka; Arfan, Saldy, Yakob Syuri

Pelatih: Syamsuddin Batolla

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK); Marco Motta, Yann Motta, Ootavio Dutra, Novri Setiawan; Marc Klok, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Osvaldo Haay, Heri Susanto, Marko Simic.

Pelatih: Sudirman

Psm makassar Breaking News Persija jakarta Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan