BolaSkor.com - Persib Bandung melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di babak perempat final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4). Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Persib mencetak gol cepat ketika laga berjalan satu menit. Adalah Ezra Walian yang membuka keunggulan Maung Bandung, setelah bola lebih dulu kena tiang. Bola sepakan Ezra Walian mengarah ke pojok dan masuk, tanpa bisa dihalau Satria Tama.

Hanya butuh lima menit, Persib mencetak gol kedua. Giliran Wander Luiz yang mencatatkan nama di papan skor.

Gol kedua bagi Persib lahir berawal dari lolosnya Frets Butuan di sisi samping. Frets kemudian melepaskan umpan yang kemudian dimaksimalkan Wander Luiz menjadi gol.

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Sadari Kekuatan Bali United

Persija Bertekad Balas Kekalahan dari PSM di Semifinal

Sementara itu, upaya Persebaya gagal pada menit kedelapan setelah bola sundulan Rizky Ridho tak menemui sasaran.

Adapun Persib hampir mencetak gol lagi pada menit kesembilan. Bola sepakan Frets Butuan memaksimalkan umpan Wander Luiz tak menemui sasaran. Sedangkan bola tembakan Ardi Idrus dihalau Satria Tama.

Persebaya masih mengalami kebuntuan. Percobaan melalui Marselino Ferdinan, Koko Ari, Ricky Kambuaya tak menghasilkan gol.

Sebaliknya Persib mampu mencetak gol lagi pada menit ke-37 melalui sundulan Nick Kuipers. Persib unggul 3-0.

Persebaya justru mendapat petaka, di mana Satria Tama dikartu merah setelah mencoba menghalau percobaan Wander Luiz di luar kotak pada menit ke-45+1.

Meski demikian percobaan terus dilakukan Bajol Ijo. Skuat asuhan Aji Santoso baru bisa mencetak gol pada menit ke-62.

Gol Persebaya dicetak oleh Arif Satria. Gol dibuat dengan kepala memaksimalkan umpan tendangan bebas Alwi Slamat.

Jumlah pemain masing-masing tim menjadi sama setelah Wander Luiz menerima kartu merah pada menit ke-64.

Percobaan Persebaya lewat Supriadi tak menghasilkan gol setelah bola sepakan menyamping pada menit ke-71.

Persebaya mencetak gol lagi pada menit ke-93 melalui sundulan M. Syaifuddin. Persebaya harus menerima kekalahan karena hingga laga berakhir tetap dalam posisi tertinggal 2-3.

Persib pun melaju, sementara Persebaya harus mengakhiri kiprah di Piala Menpora 2021.

Persib Bandung akan menghadapi pemenang perempat final antara PSS Sleman dengan Bali United di semifinal. Adapun semifinal lain mempertemukan PSM Makassar dengan Persija Jakarta.

PSM dan Persija sudah lebih dulu memastikan ke semifinal, setelah menang di perempat final masing-masing atas PSIS Semarang dan Barito Putera.

Susunan Pemain

Persib: Teja Paku Alam (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Ezra Walian, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan

Persebaya: Satria Tama (GK), Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Arif Satria, Alwi Slamat, M. Hidayat, Rachmat Irianto (C), Ady Setiawan, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rifaldi Bawuo