Piala Menpora di Malang, Ada Penyekatan Mulai Radius 300 Meter

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Maret 2021
Piala Menpora di Malang, Ada Penyekatan Mulai Radius 300 Meter
Organizing Committee Piala Menpora 2021 saat mengecek Stadion Kanjuruhan. (Media LIB)

BolaSkor.com - Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memastikan bakal all-out dalam mengawal gelaran Grup B Turnamen Piala Menpora, yang bertempat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Komitmen itu ditunjukkan ketika latih tanding Arema FC bersama Madura United, Senin (15/3) lalu. Pihak kepolisian sekaligus menggelar simulasi terkait skema pengamanan pertandingan pada turnamen nanti.

Salah satu poin dalam skema pengamanan adalah menghindari kerumunan orang. Hal ini berpotensi terjadi, jika memang ada saja penonton atau suporter salah satu tim yang nekat datang ke stadion mendukung timnya.

Baca Juga:

Pakai Bus ke Sleman, Ini Cara Persib Antisipasi Penyebaran COVID-19

Jakmania Gandeng Pemprov DKI untuk Awasi Suporter di Piala Menpora

"Kami terapkan tiga ring untuk pengamanan. (Ring satu) yang ada di dalam stadion, (ring dua) yang ada di luar area stadion dan penyekatan," ucap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Pihaknya juga memastikan, risiko itu sudah ditekan seminimal mungkin pada ring tiga. Seperti pada Senin lalu, kepolisian melakukan blokade jalan yang menjadi akses masuk ke kompleks Stadion Kanjuruhan.

"Karena pertandingan tidak ada penonton, akan ada penyekatan dari radius 300 meter. Ya, (skemanya) seperti pengamanan pertandingan biasanya," tambahnya.

Keberadaan suporter memang menjadi fokus utama dalam gelaran turnamen tersebut. Oleh karena itu, pihaknya kembali menghimbau kepada segenap suporter untuk menyaksikan pertandingan di rumah masing-masing.

"Sosialisasi terus kami lakukan kepada suporter. Bahwa sebaiknya mendukung dari rumah saja," tuntas Hendri Umar. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Piala menpora Stadion kanjuruhan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan