Piala Menpora Dipantau Shin Tae-yong, Teja Paku Alam Enggan Berlebihan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Maret 2021
Piala Menpora Dipantau Shin Tae-yong, Teja Paku Alam Enggan Berlebihan
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam memastikan akan memanfaatkan penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Terlebih, turnamen pramusim itu rencananya akan dipantau langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Namun, kiper kelahiran Painan, Sumatera Barat ini tak ingin terlalu over confident. Sebaliknya, dirinya akan tetap fokus untuk bisa mengantarkan Persib meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

"Kalau kesiapan dari sendiri yang penting memberikan yang terbaik, tapi tidak melebihi kemampuan diri sendiri atau over confident. Yang pasti selalu memberikan yang terbaik," tegas Teja Paku Alam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Kiper yang mengenakan nomor punggung 14 ini mengaku sudah cukup lama tidak membela Merah Putih. Terakhir terjadi pada musim 2019 silam.

"Terakhir di 2019 saat kualifikasi pra Piala Dunia. Waktu itu pelatihnya Simon McMenemy," katanya.

Baca Juga:

Teja Paku Alam Akui Sempat Digoda Klub yang Dekat dengan Persib

Pelatih Persib Sebut Ferdinand Sinaga Jauh Tertinggal

Sejauh ini, Teja Paku Alam mengaku masih terus berupaya meningkatkan kualitas fisik dan performanya di lapangan. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring larangan pemerintah akibat pandemi COVID-19.

"Saya pribadi Alhamdulillah sudah bisa mulai latihan lagi. Pertama, kita mulai dengan membangun mental tim kita, jika kita mulai menemukan sentuhan," tuturnya.

Teja percaya diri Persib Bandung akan tampil maksimal di Piala Menpora 2021 nanti sekalipun berada di grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United.

"Tentu kita optimistis, mau dimanapun mainnya dan di grup manapun kita selalu optimistis, tetap sama kondisi semua tim, keadaan sama. Tapi saya tidak lihat tim lain, fokus pada diri sendiri," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Teja paku alam Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan