BolaSkor.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, memuji penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang memberlakukan protokol kesehatan ketat.

Hal ini diungkapkannya kala meninjau laga perempat final antara Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) malam.

Muhadjir didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Menko PMK pun langsung menjalani tes swab sntigen sebelum memasuki tribun VIP tempat ia duduk.

Dalam kesempatan memberikan statment, Muhadjir secara gamblang menyebut kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa dihadiri penonton, jika melihat kelancaran Piala Menpora 2021. Namun, tentu ada batasan kapasitas penonton.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Tekuk Persebaya, Persib Susul Persija dan PSM

Menko PMK Apresiasi Kinerja Panpel Piala Menpora 2021 di Malang

"Tentu saya juga harus mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan PSSI di turnamen Piala Menpora 2021. Begitu datang di stadion saya dicek suhu, terus memakai hand sanitiser, dan test swab antigen. Kami sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen ini," kata Muhadjir Effendy dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 hingga 30 persen dari kapasitas stadion," tambah Muhadjir Effendy.

Piala Menpora 2021 sudah mulai memasuki babak semifinal. Tiga tim sudah dipastikan lolos yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Satu tiket lagi masih diperebutkan oleh PSS Sleman dan Bali United. Kedua tim sedang bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4).

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mulai meminta izin penyelenggaraan kompetisi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada pekan depan.