BolaSkor.com – Piala Pertiwi 2018 selesai dan tim Sumatera Selatan keluar sebagai juaranya. Bermain di lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/5) sore, Sumsel berhasil mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 2-1.

Dua gol dari Sumsel disumbangkan oleh Febriana Kusumaningrum di menit ke-15 dan Nisma Francida Rusdiana di menit ke 42. Babel hanya mampu memperkecil keadaan melalui sepakan dari Vivi Oktavia Riski di penghujung pertandingan.

Isnan Ali mengaku kagum dengan anak didiknya yang sudah berjuang dengan semangat yang tak kenal lelah hingga menjadi juara di Piala Pertiwi 2018. Ia benar-benar melihat perjuangan para pemainnya tersebut dalam ajang Piala Pertiwi 2018 ini.

Ya, alhamdulillah kami dapat mengalahkan babel, ini semua berkat kerja keras pemain. Kami, sejak babak play-off sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujarnya.

Mantan pemain Persib Bandung itu juga mengapresiasi permainan timnya di partai puncak. Ia mengatakan mereka hebat. Dengan kondisi yang sangat tidak stabil karena jadwal pertandingan yang padat, mereka tetap dapat menunjukkan performa terbaiknya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini juga ingin melihat Liga 1 wanita berjalan dengan baik. Karena Liga 1 wanita menjadi wadah pemain wanita untuk menunjukan kemampuannya dan tidak dipandang sebelah mata.

“Semoga Liga 1 wanita yang sudah direncanakan bisa terealisasi juga. Sebenarnya sangat banyak bibit sepak bola putri yang dapat mengharumkam nama baik Indonesia di kancah internasional. Tetapi jangan terlalu fokus juga terhadap kompetisinya saja, federasi juga harus memperbaiki SDM pelatih dan pemainnya,” tutup Isnan.