Piala Presiden 2018 Jadi Penilaian Trial Marcel Sacramento di MU

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2017
Piala Presiden 2018 Jadi Penilaian Trial Marcel Sacramento di MU
Marcel Silva Sacramento (kanan) saat masih membela Semen Padang. (PT LIB)

BolaSkor.com - Marcel Silva Sacramento mesti memaksimalkan waktu sebaik-baiknya selama menjalani trial di Madura United (MU). Dibanding pemain lainnya, Marcel berpeluang besar menembus skuat MU musim depan, lantaran mendapat keistimewaan.

Sepak terjangnya selama dua musim di Semen Padang, sudah menjadi referensi positif bagi manajemen Madura United dalam mengukur kualitasnya.

"Seperti kita tahu, Marcel adalah striker dengan kualitas yang cukup bagus. Meski memang dia tidak dalam performa yang baik di semen Padang," Manajer MU, Haruna Soemitro mengatakan.

Marcel sendiri sudah membuktikan kapasitasnya sebagai juru gedor handal di lini depan. Pada musim perdananya, Marcel menjadi runner-up dalam daftar pencetak gol terbanyak Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan 21 gol, kalah 4 gol saja dari Beto Goncalves yang bermain di Sriwijaya FC.

Performanya kemudian anjlok kala menjalani tahun keduanya bersama tim Kabau Sirah. Sempat konsisten dengan enam gol di ajang Piala Presiden 2017, Marcel meredup akibat derasnya cedera dengan hanya mencatat 6 gol dan 6 assist di Liga 1 musim lalu.

Klub berjuluk Sapeh Kerrap itu pun hanya mengusung satu misi dalam mengamati performa striker kelahiran Brasil tersebut. Faktor chemistry dengan skema permainan tim adalah misi yang akan dicapai MU terhadap Marcel.

"Dan selama trial nanti, kita hanya akan melihat sejauh mana kecocokan dia dengan skema permainan tim di Piala Presiden (ajang pra musim lainnya) nanti," ungkap Haruna.

"Kalau dia cocok, semoga saja dia menjadi striker yang bagus untuk tim ini di kompetisi nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Marcel Sacramento Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan