Piala Presiden 2018 Resmi Dimulai Tanpa Sepakan Jokowi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Piala Presiden 2018 Resmi Dimulai Tanpa Sepakan Jokowi
Pembukaan Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Piala Presiden 2018 resmi dimulai. Partai Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1), menjadi pembuka.

Semula Piala Presiden 2018 dijadwalkan dibuka secara resmi lebih dulu oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Namun urung lantaran Jokowi tiba lewat dari kick-off yang dijadwalkan.

Jokowi datang sekitar pukul 15.36 WIB, namun tetap mendapat sambutan sebelum lagu Indonesia Raya dinyanyikan. Dalam sebuah pembukaan turnamen, Jokowi biasanya melakukan sepakan dari tengah lapangan.

Tercatat hanya Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait yang memberi kata sambutan. Menpora Imam Nahrawi sempat didaulat membuka secara resmi, tapi tidak jadi.

"Acara ini sesuai visi misi Presiden. Dimana Piala Presiden menanamkan fair play. Jadi tak ada pengaturan skor bila ada akan dihukum seberatnya dan diporeses secara hukum," kata Maruarar Sirait dalam sambutan yang juga berisi laporan.

"Piala Presiden juga akan transparan. Untuk ketiga kalinya sejak 2015, 2017, 2018 nanti semua uang masuk dan uang keluar akan diaudit sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Sesuai dengan instruksi Presien turnamen ini tak menggunakan uang negara dan akan transparan."

"Ketiga melalui Piala Presiden adalah aspek prestasi. Yakni dengan Piala Presiden kita temukan bibit baru dari ajang ini. Lalu akan ada aspek ekonomi kerakyatan. Jadi kami harapkan turnamen ini membawa manfaat kepada pedagang asongan, tukang ojek di sekita stadion sehingga mereka bisa menimmati hasil dari perhelatan ini."

"Semoga pertandingan ini bisa memberikan kegembiraan untuk semua pihak. Terima kasih juga kepada Kapolri karena keamanan sangat mendukung," sambung Maruarar Sirait.

Pembukaan Piala Presiden 2018 juga dihadiri oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Yang menarik dalam pembukaan Edy Rahmayadi kembali mendapat sorakan. Itu juga dialami saat Timnas Indonesia bertemu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Laporan Frengky Aruan dari Bandung)

Piala Presiden 2018 Piala Presiden Jokowi Persib Bandung Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan