Piala Presiden 2019: Arema FC Lumat Persita 6-1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 13 Maret 2019
Piala Presiden 2019: Arema FC Lumat Persita 6-1
Logo Piala Presiden 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC meraih kemenangan meyakinkan atas Persita Tangerang pada fase grup Piala Presiden 2019. Singo Edan menang 6-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arema FC belum bisa menguasai pertandingan pada 15 menit pertama laga. Persita memberikan perlawanan untuk tim tuan rumah.

Arema FC baru unggul ketika laga berjalan 33 menit. Bola tendangan bebas Konate melesat mulus ke gawang Persita yang dikawal oleh Annas.

Menjelang babak pertama berakhir, Annas kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini, giliran Ricky Ohorella yang mencatatkan nama di papan skor.

Setelah jeda, Arema terus menggempur pertahanan Persita. Sayangnya belum ada bola yang kembali bersarang di gawang Pendekar Cisadane.

Baca Juga:

Piala Presiden: Tahan Imbang Barito Putera, Persela ke Babak Perempat Final dengan Status Juara Grup E

Persipura Khawatirkan Kondisi Stadion Moch Soebroto

Baru menit ke-63 Aremania kembali bersorak. Bola sepakan Hendro menambah keunggulan Singo Edan atas tim asuhan Widodo C. Putro tersebut.

Arema hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk memperbesar keunggulan. Bola sundulan Arthur bersarang di gawang yang dikawal oleh Annas.

Kapten Arema, Hamka Hamzah, tidak mau tertinggal dalam pesta gol. Hamka mencatatkan nama di papan skor setelah bola sundulannya bersarang ke gawang Persita.

Tujuh menit menjelang laga usai, Persita memperkecil ketertinggalan lewat bola sepaka Henry. Ricky Kayame memperlebar keunggulan Arema sebelum waktu normal berakhir.

Skor 6-1 untuk kemenangan Arema FC bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut membuka peluang Singo Edan lolos ke fase gugur Piala Presiden 2019.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Kartika Aji; Hamka (c), Arthur, Agil, Ohorella; Jayus, Hendro, Konate; Ridwan, Hardianto, Dendi.

Cadangan: Sandi, Alam, Nasir, Pavel, Rafli, Rifaldi, Kayame

Persita Tangerang (4-4-2): Annas; Amarzukih, Habibi, Roby, Ramandika; Zikri, Ade Jantra, Egi (c), Henry; Chandra, Qischil

Cadangan: Syaiful, Akbar, Jeki, Toha, Aldi, Diego, Ikhwan

Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News Arema FC Arema FC Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan