Piala Presiden 2019: Road to Final Persebaya Surabaya dan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 April 2019
Piala Presiden 2019: Road to Final Persebaya Surabaya dan Arema FC
Logo Piala Presiden 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com – Dua tim asal Jawa Timur (Jatim), Persebaya Surabaya dan Arema FC akan saling berhadapan pada final Piala Presiden 2019. Laga ini akan dilangsungkan pada 9 April dan 12 April.

Persebaya terlebih dahulu menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, 9 April. Kemudian, Arema FC gantian menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, 12 April.

Persebaya dan Arema memerlukan perjuangan yang luar biasa agar sampai di partai puncak. Mereka harus mengalahkan tim-tim terbaik yang menjadi peserta turnamen pramusim itu.

BolaSkor.com telah merangkum perjalanan kedua tim hingga berdiri di babak terakhir. Berikut rangkumannya:

Baca Juga:

Lolos ke Final Piala Presiden, Djanur Sebut Mental Persebaya Luar Biasa

Persebaya Surabaya Jamu Arema FC Lebih Dulu di Final Piala Presiden 2019

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat meraih kemenangan atas Madura United. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Babak Grup:

Persebaya bergabung dengan Grup A. Mereka harus bersaing dengan Perseru Serui, TIRA – Persikabo dan tuan rumah Persib Bandung. Persebaya memenangkan dua pertandingan awal melawan Perseru (3-2) dan Persib (3-2). Kemudian mereka ditahan imbang TIRA – Persikabo dengan skor 0-0. Persebaya pun menjadi juara Grup A dengan torehan tujuh poin.

Arema didaulat sebagai tuan rumah untuk Grup E. Singo Edan berada satu grup dengan Persela Lamongan, Barito Putera dan Persita Tangerang. Arema berhasil meraih kemenangan atas Barito (3-2) dan Persita (6-1). Akan tetapi mereka tumbang di tangan Persela (0-1). Arema menjadi menghuni posisi kedua di Grup E. Walaupun demikian, mereka tetap lolos sebagai satu dari tiga runner up terbaik.

Delapan Besar:

Persebaya berjumpa TIRA – Persikabo pada perempat final Piala Presiden 2019. Laga ini adalah ulangan pertemuan pertama mereka di babak grup. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Persebaya berhasil menyingkirkan tim asuhan Rahmad Darmawan dengan skor 3-1.

Arema harus bertemu dengan juara Grup C Bhayangkara FC pada babak delapan besar. Laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Walaupun bertindak sebagai tim tamu, Arema justru berhasil menengelamkan Bhayangkara dengan skor telak 4-0. Makan Konate mencetak brace di laga ini.

Persebaya Surabaya
Koreo Bonek saat Persebaya berjumpa Arema pada 6 Mei 2018. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Semifinal:

Persebaya berhadapan dengan tim bertabur bintang Madura United pada fase semifinal. Laga ini berlangsung sangat alot dan ketat. Persebaya berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 1-0 pada leg pertama di Surabaya. Selanjutnya mereka menaklukkan Laskar Sape Kerrab dengan skor 3-2 di leg kedua.

Arema tampil superior pada babak semifinal. Singo Edan berjumpa tim debutan Kalteng Putra. Ketika bertanding di Stadion Kanjuruhan, Arema melumat Kalteng Putra dengan skor 3-0. Arema juga pesta gol 3-0 ketika berjumpa Kalteng Putra pada leg kedua di Banjarmasin.

Arema FC
elebrasi gol Arema FC. (pialapresiden.id)

Final:

Pertandingan final Piala Presiden 2019 akan menggunakan sistem kandang-tandang. Berdasarkan hasil drawing, match pertama akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4) malam. Sedangkan gim kedua dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) malam. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan