Hasil Piala Presiden 2022: Brace Matheus Pato Bawa Borneo FC Menang di Markas PSS

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Juli 2022
Hasil Piala Presiden 2022: Brace Matheus Pato Bawa Borneo FC Menang di Markas PSS
Pemain PSS Sleman dikepung oleh tiga pemain Borneo FC Samarinda. (Instagram.com/pssleman)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda meraih kemenangan atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam WIB. Hasil ini memudahkan Borneo FC yang akan tampil di markasnya pada leg kedua yang berlangsung Senin (11/7).

Meski bermain di hadapan para pendukung PSS, Borneo FC Samarinda tetap tampil percaya diri. Tim asuhan Milomir Seslija membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui penyerang anyar mereka, Matheus Pato.

Pemain asal Brasil itu kembali menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan ini. Satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Pato membawa Borneo FC Samarinda unggul 2-0.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden 2022: Empat Tim Bersaing Jadi yang Terbaik

Piala Presiden 2022: PSIS Takluk 0-2 dari Arema FC di Semifinal Pertama

Memasuki babak kedua, PSS coba mengubah keadaan dengan memasukkan Boaz Solossa dan Derry Rachman Noor. Sementara itu, karena sudah unggul dua gol, Borneo FC Samarinda memperkuat lini tengah mereka setelah memainkan Sihran Amirullah dan Wahyudi Hamisi menggantikan Jonathan Bustos dan Hendro Siswanto.

Namun, berbagai upaya yang dilakukan kedua tim untuk mencetak gol di sisa laga tidak membuahkan hasil. Skor 0-2 untuk Borneo FC Samarinda bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/7). PSS butuh kemenangan minimal 3-0, sedangkan Borneo FC Samarinda cukup imbang atau kalah 0-1/1-2 untuk lolos ke partai final.

Susunan pemain:

PSS: M Ridwan; Purwaka Yudi, Marckho Sandi Merauje, Bagus Nirwanto, Muhammad Rifky Suryawan; Dave Mustaine, Manda Cingi, Todd Ferre, Ze Valente; Riki Dwi Saputro, Komarudin

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Borneo FC Samarinda: Angga Saputro; Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, M Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Terens Puhiri; Stefano Lilipaly, Matheus Pato

Pelatih: Milomir Seslija

PSS Sleman Borneo FC Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan