BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya memiliki kesempatan lagi untuk berlaga di atas lapangan. Peraih emas Olimpiade Rio itu turun dalam laga eksebisi Piala Presiden 2022.

Bertempat di GOR Nanggala, Cijantung, Jumat (5/8), Owi/Butet dipertemukan dengan pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Sivi Fadia Silva Ramadhanti. Dalam pertandingan tersebut, kedua pasang pebulu tangkis dapat bermain imbang.

Dengan menggunakan format skor 2x11, Ribka/Fadia berhasil meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 12-10. Sementara Owi/Butet berhasil membalasnya di gim kedua dengan skor 11-7.

Terkait hal ini, Owi/Butet mengaku senang dapat dipertemukan lagi. Mereka berdua akhirnya dapat bernostalgia kembali dengan atmosfer pertandingan.

“Akhir-akhir ini memang ada kangennya, saya dari pensiun 2019 belum tampil lagi di eksebisi yang serius seperti ini sama Owi. Senang pastinya tapi tadi ada kagok juga karena ada peraturan baru yang tidak pernah dialami, contohnya sekarang mengambil shuttkrcock harus sendiri di dispenser, biasanya kan dikasih service judge,” terang Butet, dikutip dari pbsi.id.

“Sejujurnya kalau saya walau tidak main, tetapi kalau sudah dilalangan bareng Ci Butet mungkin terbawa ya. Jadi perasaan di lapangan itu masih kaya dulu, ada sungkannya, ada seriusnya. Rasa itu memang tidak bisa dibuang walau sudah pensiun. Senang juga bisa main bareng lagi dengan Ci Butet, merasakan suasana pertandingan dan mengingat-ngingat lagi jaman dahulu,” timpal Owi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ribka/Fadia. Mereka senang dapat bertemu dengan pasangan legenda sekelas Owi/Butet. Melalui pertandingan ini, Ribka/Fadia mendapatkan bekal tambahan jelang Kejuaraan Dunia pada 21-28 Agustus mendatang.

“Rasanya senang dan bangga bisa melawan mas Owi dan Ci Butet apalagi Ci Butet juga idola saya. Ini seperti mendapat lawan Sparringa yang bagus untuk bekal kita ke Kejuaraan Dunia,” terang Fadia.

“Kita memang sudah tidak berpasangan di beberapa waktu terkahir, tetapi mungkin masih latihan bersama dan di luar juga dekat jadi untuk persiapan tidak ada kendala. Komunikasi kita masih sangat baik dan sudah tahu mau main seperti apa atau latihan seperti apa sudah sama-sama mengerti,” tutup Ribka.

Penulis: Bintang Rahmat