BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda memastikan diri ke semifinal Piala Presiden 2022. Itu setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 di perempat final di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7) malam WIB.

Borneo FC mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan lima menit. Adalah Agung Prasetyo yang mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan Jonathan Bustos.

Pesut Etam kembali mencetak gol menit ke-18. Giliran Matheus Pato yang mencatatkan nama setelah menguasai bola di kotak sebelum menceploskan ke gawang PSM.

Baca Juga:

Menang Adu Penalti, PSIS Bertemu Arema FC di Semifinal

Lini Depan Arema FC Dinilai Masih Tumpul meski Lolos ke Semifinal Piala Presiden


PSM hampir memperkecil ketertinggalan melalui Everton Nascimento pada menit ke-30. Bola sepakannya belum menemui sasaran. Borneo FC kemudian mendapat beberapa peluang, tetapi tak menghasilkan gol.

Borneo FC kembali mencoba selepas turun minum. Sedangkan PSM berusaha mengejar ketertinggalan.

Skor berubah setelah bola tendangan bebas Willem Jan Pluim mengarah ke pojok atas gawang Borneo FC pada menit ke-75. PSM hampir mencetak gol lagi pada menit ke-86.

Akhir laga diwarnai ricuh. Itu setelah Yance Sayuri menedang bola ke arah ball kids. Yance mendapat kartu merah dan harus keluar. Adapun skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah.

Borneo FC akan menantang PSS Sleman di semifinal. Super Elang Jawa sebelumnya memastikan ke semifinal lewat kemenangan atas Persib Bandung.

PSS Sleman menang melalui babak adu tendangan penalti. Itu setelah bermain 1-1 di waktu normal.