Piala Presiden Basket, Turnamen Pramusim dengan Hadiah Terbesar

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 November 2019
Piala Presiden Basket, Turnamen Pramusim dengan Hadiah Terbesar
Kelly Purwanto (Amartha HangTuah)

BolaSkor.com - Setelah sukses menggelar Piala Presiden untuk cabang olahraga sepak bola, kali ini pihak penyelenggara mulai melakukan ekspansi ke basket. Sebanyak sembilan klub dipastikan ambil bagian dalam turnamen pramusim sebelum Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Piala Presiden Basket akan diselenggarakan di kota Solo, Jawa Tengah, 20-24 November 2019.

Ketua Steering Committee Piala Presiden Basket, Maruarar Sirait, menyatakan bahwa sebelum menggelar Piala Presiden Basket, Maruarar sempat melakukan komunikasi dengan beberapa pihak, termasuk Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tanpa Russell Westbook, Houston Rockets Justru Kalahkan Memphis Grizzlies

Hasil NBA: Heat Taklukkan Rockets, Davis dan James Bawa Lakers Kandaskan Spurs

“Sama-sama kita ketahui jika mas Erick sosok yang paham sekali soal olahraga bola basket dalam ataupun luar negeri. Sangat penting berkomunikasi dengan beliau sebelum Piala Presiden Basket di gelar," sambungnya.

"Orang-orang yang dipilih menjadi panitia pun berkualitas, kredibel, dan bisa memberi nilai tambah bagi basket. Saya berkeyakinan Piala Presiden Basket bisa berjalan sukses."

Piala Presiden Bola Basket akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 375 juta. Untuk tim juara akan meraih hadiah uang sebesar Rp 150 juara, lalu runner-up sebesar Rp 100 juta, lalu peringkat ke-3 sebanyak Rp 75 juta, dan peringkat ke-4 mendapatkan Rp 50 juta.

Dengan total hadiah sebesar itu, Piala Presiden Bola Basket pun menjadi turnamen basket pramusim dengan hadiah terbesar di Tanah Air.

Breaking News Amartha Hangtuah Basket IBL Piala Presiden Piala Presiden 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan