Piala Presiden: Menang 3-0 Lagi atas Kalteng Putra, Arema FC Melaju ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 April 2019
Piala Presiden: Menang 3-0 Lagi atas Kalteng Putra, Arema FC Melaju ke Final
Partai Arema FC Vs Kalteng Putra di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. (pialapresiden.id)

BolaSkor.com - Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2019. Kepastian diperoleh melalui kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4).

Kemenangan membuat Arema FC unggul dengan agregat mencolok, 6-0. Skuat Singo Edan sebelumnya meraih kemenangan 3-0 dalam leg pertama, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4).

Arema FC membuka keunggulan melalui gol Dedik Setiawan pada menit ke-10. Gol dibuat melalui sundulan di dekat gawang Kalteng Putra setelah bola tak mampu dibuang jauh oleh Bobby Satria.

Arema FC mencetak gol lagi 10 menit berselang. Giliran Johan Alfarizi yang mencetak gol, dengan menceploskan bola hasil tendangan bebas yang ditahan Arthur Cunha agar tak keluar lapangan.

Baca Juga:

Madura United Harap Suporter Merahkan Gelora Ratu Pamelingan

Kartu Merah Buat Dejan Antonic Absen di Leg Kedua, Pelatih Persebaya Beri Respons

Adapun gol ketiga dibuat pada menit ke-40, dengan Ricky Kayame mencatatkan namanya. Bola hasil sepakan Ricky Kayame dari sisi samping melewati hadangan Riki Pambudi, kemudian kena tiang bawah sebelum melewati garis gawang.

Arema FC terus mencari gol lain. Sementara Kalteng Putra masih kesulitan sebelum skor 3-0 menutup babak pertama.

Skuat Singo Edan menurunkan tensinya di babak kedua. Namun gol tetap diupayakan.

Adapun Kalteng Putra masih terus berusaha mengejar ketertinggalan dan hampir membuat gol melalui Patrich Wanggai pada menit ke-77. Hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Arema FC akan bertemu dengan pemenang semifinal lain antara Persebaya Surabaya dengan Madura United, di final yang berlangsung dua leg. Lawan baru akan diketahui setelah menjalani leg kedua di kandang Madura United, Stadion Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4).

Bagi Arema FC, itu akan menjadi final kedua di ajang Piala Presiden. Pada edisi 2017, Arema FC juga tampil di final dan berhasil meraih gelar juara lewat kemenangan 5-1 atas Borneo FC.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Riki Pambudi (GK), Kevin Gomes, Rafael Bonfim, Bobby Satria, Dadang Apridianto, Rizky Dwi Febrianto, Yu Hyun-koo (C), Ferinando Pahabol, Antoni Putro Nugroho, Diogo Campos, Patrich Wanggai

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Johan Alfarizi, Hamka Hamzah (C), Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Ricky Kayame, Dedik Setiawan, Dendi Santoso

Piala Presiden Arema FC Kalteng Putra FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan