Piala Presiden: Persebaya Surabaya Secara Dramatis Bungkam Perseru 3-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Maret 2019
Piala Presiden: Persebaya Surabaya Secara Dramatis Bungkam Perseru 3-2
Logo Piala Presiden 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya membuka kiprah di Piala Presiden 2019 dengan hasil positif. Sempat tertinggal dua gol, Persebaya mampu menundukkan Perseru Serui 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (2/3) malam.

Laga dibuka dengan pertunjukkan sengit. Perseru Serui yang kurang diunggulkan tetap mampu memberi perlawanan.

Pada menit ke-32, bola sepakan Manuchehr Jalilov diblok. Sementara bola yang disambar Irfan Jaya dan masuk tak disahkan menjadi gol karena offside.

Perseru Serui unggul lebih dulu melalui gol Nur Akbar Jawara Munir pada menit ke-34. Gol tercipta menyusul umpan jauh, di mana bola salah diantisipasi kiper Persebaya Miswar Saputra. Sempat mencari celah, Nur Akbar Munir berhasil memasukkan bola.

Perseru Serui menggandakan keunggulan pada menit ke-38 lewat gol Delfian Rumbino. Gol dibuatnya melalui sepakan, yang mengarahkan bola ke pojok atas.

Baca Juga:

Salahkan Wasit atas Kekalahan Persib, Umuh Muchtar: Jangan-jangan Punya Dendam

Pembukaan Piala Presiden Tercoreng di Akhir Laga Persib Vs TIRA-Persikabo

Upaya Persebaya Surabaya mengejar ketertinggalan menemui kebuntuan. Bola tendangan bebas Damian Lizio tipis menyamping pada menit ke-42, adapun bola sundulan Amido Balde tak menemui sasaran tiga menit berselang.

Persebaya masih kesulitan di awal babak kedua. Itu sebelum memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63.

Gol untuk Persebaya lahir menyusul kemelut di depan gawang Perseru. Bola yang dibuang Abdul Rahman mengenai badan Amido Balde dan masuk.

Bola yang dimasukkan Amido Balde dengan kepala pada menit ke-70 tak disahkan menjadi gol. Amido Balde dianggap dalam posisi offside.

Usaha Persebaya digagalkan tiang gawang pada menit ke-86. Itu sebelum benar-benar mencetak gol pada menit ke-88.

Gol kedua Persebaya dicetak Amido Balde dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Otavio Dutra. Persebaya berbalik unggul lewat gol Manuchehr Jalilov pada menit ke-90.

Gol kemenangan Persebaya dicetak lewat sepakan dari jarak jauh. Bola yang melambung masuk ke gawang Perseru.

Hasil ini membuat Persebaya mengoleksi tiga poin. Jumlah poin sama dengan TIRA-Persikabo, yang sebelumnya mengalahkan Persib Bandung.

Persebaya surabaya Perseru Serui Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan