BolaSkor.com - Madura United memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Kepastian ini melalui kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC di laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) sore.

Kemenangan diperoleh setelah memulai laga dengan tampil ngotot. Hanya saja, percobaan Madura United kerap tak membuahkan hasil.

Pada menit ketujuh, bola sepakan Aleksandar Rakic kena mistar. Rakic juga tak mampu memaksimalkan peluang pada menit ke-30.

Usaha Borneo FC juga tak berbuah hasil sepanjang paruh pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Arema FC Jadikan Agregat Gol Sebagai Senjata Masuk Tiga Runner-up Terbaik

Soroti Duo Brasil Kalteng Putra, Pelatih Persipura: Bagus dan Cukup Dikenal di Brasil

Madura United tampak lebih mengendor setelah babak kedua digulirkan. Ancaman didapat pada menit ke-58. Sementara bola sepakan gelandang Borneo FC Renan Silva bisa diamankan pada menit ke-62.

Madura United baru mencetak gol pada menit ke-76. Gol hasil tendangan bebas David Laly, di mana bola yang mengarah ke gawang gagal disundul Dane Milovanovic namun tetap masuk.

Itu merupakan satu-satunya gol dalam pertandingan. Madura United meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan membuat Madura United mengoleksi tujuh poin sehingga lolos ke babak delapan besar setidaknya dengan status runner-up terbaik. Predikat juara Grup D disandang jika Persija Jakarta kalah atau seri kontra PSS Sleman, Jumat (15/3) malam.