BolaSkor.com - Indonesia mengawali Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Minggu (19/05), dengan baik. Menghadapi negara kuat bulu tangkis dari Eropa, Inggris, Indonesia sudah unggul 3-0.

Adalah sektor tunggal putra yang memastikan Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala Sudirman. Pasalnya Anthony Sinisuka Ginting yang turun di gim ketiga, mengalahkan andalan Inggris, Toby Penty.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Tak Akan Turun, Tania Berharap Bisa Petik Pengalaman

Laga ini memang sangat mudah untuk Anthony Ginting. Dia tidak banyak memeras keringat. Utamanya di set pertama, ia unggul sangat jauh 21-9.

Di set kedua, Toby sedikit memberikan perlawanan. Tapi tetap, ia harus menyerah dengan skor telak 21-12.

Adapun poin pertama Indonesia di laga ini disumbangkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dia mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung 21-9 dan 21-19.

Kemudian di gim kedua, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membawa skuat Merah Putih unggul 2-0. Gregoria mengandaskan tunggal putri andalan Inggris, Abigail Holden juga dengan dua set langsung: 21-11, 21-13.

Meski sudah unggul 3-0, Indonesia masih harus menjalani dua gim lagi melawan Inggris. Adalah sektor ganda campuran dan ganda putri yang saat berita ini ditulis baru akan dimainkan.*