BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, belum berhasil menyumbang poin untuk tim Merah Putih. Fitriani dikalahkan Mia Blichfeldt pada laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5) dengan skor 13-21 dan 19-21.

Laga ini menjadi yang pertama bagi Fitriani di Piala Sudirman 2019. Sebelumnya pada laga kontra Inggris, tim Merah Putih menurunkan Gregoria Mariska Tunjung.

Fitriani diturunkan karena memiliki rekor bagus kontra Mia. Pada Piala Sudirman 2017, Fitriani berhasil membuat Mia bertekuk lutut.

Namun, kali ini Fitriani gagal mengemban tanggung jawab. Ia mengaku kurang sabar dalam mengeksekusi bola.

"Tadi di gim pertama lawan lebih mengontrol saya, lebih mengontrol permainannya, saya lebih banyak ditekan dan melakukan kesalahan sendiri. Saya juga kurang tenang dan kurang sabar," ujar Fitriani.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Tak Akan Turun, Tania Berharap Bisa Petik Pengalaman

"Saya sempat mengubah permainan dibandingkan di gim pertama, lebih reli kontrol, melayani permainan lawan dulu, bertahan dulu dan baru menyerang setelah ada kesempatan. Tapi memang serangan lawan tajam, jadi ketika pengembalian saya kurang menyusahkan, dia langsung menekan," sambungnya.

Pada pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman 2017, Fitriani berhasil menang dengan skor 22-24, 21-15, 21-14 atas Mia. Fitriani mengakui permainan Mia lebih berkembang.

"Mia dari dulu ulet meski dulu masih lebih mudah emosi, tapi sekarang lebih sabar. Dia mainnya lebih safe, lebih berani menahan di lapangan, dan lebih tenang," kata Fitriani.