BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, tengah memantapkan kondisi jelang Piala Sudirman 2019. Gloria bahkan mendapat latihan khusus dari pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Gloria difokuskan untuk meningkatkan kekuatan tangan. Hal ini dlakukan berdasarkan evaluasi Richard dalam beberapa turnamen.

"Persiapan khusus memang ada, kalau saya pribadi, masih terus program penguatan tangan, baik itu untuk menyerang atau defense dan koreksi kekurangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Gloria.

Baca Juga:

Bedah Kekuatan Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2019: Denmark Tak Boleh Dianggap Enteng

Fakta Membanggakan, Sekaligus Ironis dari Nama Piala Sudirman

"Di turnamen-turnamen sebelumnya kan ada evaluasinya, nah dari evaluasi itu yang saya tingkatkan lagi, pelajari lagi selama latihan," sambungnya.

Namun, Gloria merasa persiapan jelang Piala Sudirman 2019 kurang ideal, Skuat ganda campuran hanya mendapat waktu satu minggu untuk menyelesaikan program latihan.

"Persiapan kami cuma sekitar tujuh hari saja. Mau tidak mau, kami di tim ganda campuran mencoba untuk total dalam sisa hari persiapan itu, yang paling penting kami harus all out di lapangan," tutur Gloria.