BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil membawa tim Merah Putih menjuarai Grup 1B Piala Sudirman 2019. Kepastian itu didapat setelah Greysia/Apriyani mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-18, 21-13. , Rabu (22/5).

Dengan hasil ini, Indonesia menutup pertandingan kedua Grup 1B kontra Denmark dengan kekalahan 2-3. Namun, situasi ini sudah cukup membawa tim Merah Putih melaju sebagai juara grup.

Indonesia hanya butuh dua kemenangan untuk memastikan posisi juara grup. Hasil ini membuat tim Merah Putih terhindar dari tim unggulan di perempat final Piala Sudirman 2019.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Piala Sudirman 2019: Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris

Kemenangan Greysia/Apriyani didapat lewat pertarungan alot. Pasangan Denmark memberi perlawanan ketat sejak gim pertama.

Reli-reli panjang sempat terjadi saat kedudukan 11-9 pada gim pertama. Namun, setelah interval Maiken Fruergaard/Sara Thygesen banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan Greysia/Apriyani.

Di gim kedua, reli panjang masih terjadi di antara kedua pasangan. Akan tetapi, kali ini perlawanan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen tak sekuat gim pertama. Greysia/Apriyani akhirnya menutup pertandingan dengan skor mencolok 21-13.